Gubernur Ajak Kadin Bersama-sama Mambangun Ekonomi NTB

- Minggu, 29 November 2020 | 11:05 WIB
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (Foto: Dok.Humas NTB)
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah (Foto: Dok.Humas NTB)

INFO INDONESIA.MATARAM - Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTB untuk sama-sama saling membantu dan membangun ekonomi NTB di tengah pandemi. Para pengusaha dari luar daerah yang datang ke NTB juga diharapkan ikut memberikan kontribusi bagi daerah ini.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Penasehat, Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus Kadin NTB masa bhakti 2020-2025 di Hotel Golden Palace, Sabtu, 21 November 2020.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani, para pengusaha Indonesia Anindya Bakrie, Erwin Aksa dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB menyampaikan agar para pengusaha bisa saling membantu satu sama lain agar sama sama maju dan berkembang. "Karena nanti kita akan bertemu dengan orang yang itu - itu saja, oleh karena itu kehadiran beliau sahabat kita yang luar biasa ini mudah mudahan menghasilkan kontribusi yang maksimal untuk NTB," pungkasnya.

-

Kemudian Bang Zul menyampaikan bahwa tugas pemerintah adalah membantu memfasilitasi agar dunia usaha mampu hidup dalam lingkungan yang kondusif, tidak dipersulit dan pada masa pandemi Covid-19 memiliki berkah tersendiri untuk mengupgrade kemampuan bagi pengusaha lokal di NTB.

"Alhamdulillah dengan Jaring Pengaman Sosial kita punya keberanian menggunakan produk - produk lokal dan terbukti bahwa kalau diberi kesempatan pengusaha NTB, bukan hanya masker yang bisa dibuat, tapi handsanitizer, sabun sampai motor listrik pun bisa kami buat," ungkapnya.

Terakhir, Gubernur mengatakan tugas Gubernur yaitu mengubah cara pikir pimpinan OPD untuk menjadi pelayan masyarakat yang sesungguhnya.

"Mudah - mudahan dengan cara pikir yang baru, yang menjadi pimpinan OPD adalah mereka yang mempunyai kerendahan hati, kesediaan untuk membantu dan memfasilitasi pengusaha di NTB," ujarnya.

-

Halaman:

Editor: admin

Terkini

Tol Kapal Betung Bisa Dioperasikan Juni Mendatang

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:50 WIB
X