Dinkes OKI Alergi Wartawan

- Jumat, 18 Februari 2022 | 18:59 WIB
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (Net)
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (Net)

INFO INDONESIA. OGAN KOMERING ILIR - Para awak media massa dibuat kecewa oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupten Ogan Komering Ilir (OKI), Iwan Setiawan. 

Iwan terkesan selalu menghindar dari para wartawan yang ingin menginformasikan perkembangan terbaru penanganan COVID-19 di Kabupaten berjulukan Bende Seduduk ini.

Dikutip dari data Balitbagkes Kementerian Kesehatan RI, Jumat (18/2/2022), untuk kasus varian Omicron saja saat ini sudah tercatat 3.779 kasus di Indonesia. Harusnya Kabupaten OKI sudah mulai melakukan antisipasi.

Ditambah, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, terus mensosialisasikan kepada para Wali Kota dan Bupati untuk sigap mengantisipasi penyebaran Omicron yang semakin tinggi hari ke hari.

Namun di saat semua Wali Kota dan Bupati di Sumatera Selatan bersiap siaga dan mengandeng media sebagai “corong” informasi penanganan COVID-19 di wilayah pemerintahannya, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI terkesan alergi dengan media massa.

Sudah sepekan ini pihak media mencoba menghubungi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) namun tidak ada satu pun respons dari yang bersangkutan.

Bahkan Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinkes OKI, Mukti Ulli Arta, lambat sekali merespon sdan terkesan tak ingin menemui awak media yang membutuhkan data dan tanggapan langsung dari pihak yang berkompeten dalam penanganan pandemi di Kabupaten OKI.

"Langsung hubungi Kadinkes saja karena saya lagi DL (dinas luar),” tuturnya saat dihubungi via telpon, Jumat (18/2/2022).

Akibat dari respons yang kurang baik tersebut, kinerja Dinkes Kabupaten OKI pun dipertanyakan. Hingga kini, pihak media dan masyarakat yang sangat membutukan informasi mengenai lonjakan COVID-19 yang dipimpin Bupati Iskandar itu belum mendapatkan data yang valid dari dinas terkait.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Tol Kapal Betung Bisa Dioperasikan Juni Mendatang

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:50 WIB
X