Gubernur Maluku Pastikan Persiapan Kunjungan Presiden

- Selasa, 13 September 2022 | 19:50 WIB
Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama pimpinan TNI dan Polri mengecek persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (13/9/2022). (Antara/Diskominfo Maluku)
Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama pimpinan TNI dan Polri mengecek persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo di Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (13/9/2022). (Antara/Diskominfo Maluku)

INFO INDONESIA. AMBON - Gubernur Maluku, Murad Ismail, bersama pimpinan TNI dan Polri berkunjung ke Kota Tual dan Maluku Tenggara untuk meninjau dan mengecek berbagai persiapan jelang kunjungan Presiden Joko Widodo pada Rabu (14/9/2022).

Murad Ismail didampingi istri Widya Pratiwi Murad bersama Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa; Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif, tiba di Langgur, ibu kota Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (13/9/2022) sore, untuk mengecek berbagai persiapan kunjungan kepala negara.

"Semua hal saya koordinasikan termasuk mengecek Bupati Kepulauan Aru, Johan Gonga, dan Bupati Maluku Barat Daya, Benjamin Thomas Noach, terkait persiapan penyambutan kepala negara," katanya.

Menurut Murad Ismail yang juga didampingi Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina; Penjabat Sekda Maluku, Sadli Ie; dan Kepala BIN Maluku, Brigjen TNI Jimmy Aritonang, Presiden bersama Ibu Negara dan sejumlah menteri akan tiba di Tual pada Rabu siang untuk memulai rencana kunjungan di Kota Tual dan Maluku Tenggara dan menginap di sana.

"Nanti pada Kamis (15/9/2022) pagi, Bapak Presiden Jokowi akan terbang menuju Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru untuk kunjungan di sana, dan dari Aru langsung menuju ke MBD dan kemungkinan akan menginap di sana. Pada Jumat (16/9/2022) akan kembali ke Jakarta melalui Maluku Tenggara," jelasnya.

Kabupaten Kepulauan Aru merupakan wilayah perbatasan dan beranda negara karena berbatasan dengan negara Australia, sedangkan Maluku Barat Daya berbatasan dengan Timor Leste.

Murad Ismail menegaskan, kunjungan Presiden dan sejumlah menteri ke empat daerah di Maluku secara sekaligus yang waktunya hanya selisih dua pekan setelah kunjungan ke Saumlaki, Kepulauan Tanimbar, pada 1-2 September 2022 merupakan anugerah dan kebahagiaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Maluku.

"Jadi kita semua patut berbangga dan berbahagia karena hanya dalam dua pekan Bapak Presiden dan rombongan akan kembali berkunjung ke Maluku dan bermalam di daerah yang masih minim sarana dan prasarananya," ujarnya.

Menurut mantan Kakor Brimob Polri itu, selain terkesan dengan sambutan hangat masyarakat Maluku saat berkunjung ke Saumlaki dan Ambon, Presiden juga ingin melihat secara dekat perkembangan pembangunan di dua kabupaten yang menjadi beranda Indonesia dengan negara tetangga itu.

Halaman:

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Terkini

Tol Kapal Betung Bisa Dioperasikan Juni Mendatang

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:50 WIB

Rumah Dinas Kapolda Papua Kebakaran, Ada Suara Ledakan

Selasa, 17 Januari 2023 | 10:11 WIB
X