Bandara Kertajati Pintu Masuk Pelaku Bisnis ke Jawa Barat

- Senin, 28 November 2022 | 11:26 WIB
Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati. (Dendrobium.labs/Shutterstock)
Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati. (Dendrobium.labs/Shutterstock)

INFO INDONESIA. BANDUNG - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka diyakini akan menjadi pintu gerbang masuknya para pelaku bisnis, calon investor, wisatawan, kalangan profesional sampai pelajar dari Indonesia dan dunia pada masa yang akan datang.

 

Sekretaris Komisi II DPRD Jawa Barat, Yunandar Eka Perwira, menuturkan, BIJB Kertajati adalah bagian dari konsep aerocity pertama di Indonesia. Konsep tersebut akan menjadi jembatan konektivitas antarwilayah di Indonesia, khususnya ke wilayah Pulau Jawa bagian utara dan tengah, yang memiliki potensi ekonomi sangat besar, terutama sektor industri, perdagangan, dan pariwisata.

 

“Saat ini, perkembangan sistem bandara telah melayani penerbangan logistik dan kunjungan internasional melalui program umrah. Tahun depan beberapa penerbangan nasional dan internasional akan kembali dibuka untuk melayani kepentingan masyarakat dan pelaku bisnis," kata Yunandar dikutip dari Antara, Senin (28/11/2022).

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady, meminta Pemprov Jabar segera memaksimalkan Bandara Kertajati untuk menerbangkan jemaah umrah dan haji.

"Pak Presiden sudah mengamanatkan, seharusnya sudah bisa diberangkatkan untuk jemaah umrah," kata dia.

Sementara itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar juga membantu memperkenalkan BIJB Kertajati dengan menggelar acara bertajuk Kertajati Menyapa 2022 yang akan dilaksanakan pada 30 November hingga 4 Desember 2022 di Kota Bandung.

"Kami bersama PT BIJB dan Samsara Dharsana menggelar Kertajati Menyapa 2022 mulai 30 November hingga 4 Desember mendatang, tempatnya di Trans Studio Mall Bandung," kata Kepala Disparbud Jabar, Benny Bachtiar, dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Tol Kapal Betung Bisa Dioperasikan Juni Mendatang

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:50 WIB
X