Peduli Kegiatan Sosial Karang Taruna, Apriyadi Dianugerahi Satyalancana AMKY 2022

- Kamis, 1 Desember 2022 | 07:33 WIB
Penjabat Bupati Muba, Apriyadi Mahmud (tengah), usai menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AMKY) 2022 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.
Penjabat Bupati Muba, Apriyadi Mahmud (tengah), usai menerima penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AMKY) 2022 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.

INFO INDONESIA. SOLO - Pengurus Nasional Karang Taruna memberikan penghargaan ke kepala daerah yang peduli terhadap organisasi sosial kepemudaan dalam rangkaian Puncak Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional (BBKTN) 2022 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (30/11/2022) malam.

 

Sebanyak 57 kepala daerah di Indonesia, mulai dari gubernur, wali kota, dan bupati yang mendapatkan penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha (AMKY) 2022. Salah satunya adalah Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud.

 

"Kami menilai pengabdian Pj Bupati selama ini sangat peduli terhadap karang taruna, serta memberikan karya bakti pengabdian sosial bersama-sama karang taruna. Tentu ini harus diapresiasi dan sangat layak mendapatkan Satyalancana AMKY," kata Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna, Didik Mukrianto.

Anggota Komisi III DPR ini menambahkan, karang taruna adalah organisasi sosial kepemudaan yang independen yang lahir 62 tahun lalu dari oleh dan untuk masyarakat. Lahirnya karang taruna dilatarbelakangi oleh keprihatinan dan keterpanggilan sosial.

“Karena banyaknya anak yatim piatu yang putus sekolah dan banyaknya generasi muda yang menyandang permasalahan sosial. Harapan saya, anggota karang taruna terus menjadi moral force, social control, dan agen perubahan yang baik untuk bangsa ini," ujarnya.

Direktur Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial, Arif Nahari, menilai, saat ini peran karang taruna berada di garda terdepan dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial yang berdampak langsung ke masyarakat.

"Saya berkeyakinan kepala daerah dan tokoh masyarakat yang mendapatkan Satyalancana AMKY 2022 kali ini telah melakukan program-program dan kegiatan sosial yang tentunya memberikan dampak positif ke masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Erick Thohir : NU Selama Ini Perkuat Nilai Kebangsaan

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:49 WIB

Gempa Turki: 2.379 Orang Tewas, 14.483 Luka-luka

Selasa, 7 Februari 2023 | 07:47 WIB
X