726 Anggota PPS Muba Dilantik, Jalankan Amanah Dengan Tidak Memihak

- Selasa, 24 Januari 2023 | 20:40 WIB
Suasana setelah pelantikan anggota PPS Kabupaten Muba di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (24/1/2023).
Suasana setelah pelantikan anggota PPS Kabupaten Muba di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (24/1/2023).

INFO INDONESIA. SEKAYU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin melakukan pelantikan terhadap 726 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang telah lolos tahapan pembentukan untuk Pemilu 2024 di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa (24/1/2023).

Ketua KPU Muba, Yupizer, mengatakan, 726 anggota PPS Kabupaten Muba yang telah diambil sumpah dan dilantik tersebut terbagi dalam empat zona.

Zona 1 PPS terpilih berjumlah 291 orang yang ada di Kecamatan Sekayu, Kecamatan Keluang, kecamatan Lais, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Sungai Keruh, kecamatan Jirak Jaya, dan Kecamatan Sungai Lilin.

Zona 2 PPS terpilih berjumlah 237 orang yang ada di Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Batang Hari Leko, kecamatan Plakat Tinggi, Kecamatan Sanga Desa, dan Kecamatan Lawang Wetan.

Kemudian, Zona 3 PPS terpilih berjumlah 117 orang yang ada di kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lencir. Zona 4 PPS terpilih berjumlah 81 orang yang ada di kecamatan Lalan.

“Mereka yang telah dilantik akan menjalankan tugas untuk turut menyukseskan Pemilu 2024. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergi yang diberikan Pemkab dan Penjabat Bupati Muba yang sangat maksimal untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilu 2024. Semoga pada pemilu nanti bisa berjalan lancar dan aman," ujar Yupizer.

Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud, melalui Pelaksana Tugas Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, Muhammad Ali, mengucapkan selamat kepada anggota PPS Kabupaten Muba yang baru saja dilantik.

Pelantikan anggota PPS menunjukkan kapabilitas dan kepatutan untuk mengemban amanat, serta ikut berperan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Maka terdapat beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Pertama, agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi, sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan. Kedua, Jagalah kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan. Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh undang-undang," tuturnya.

Ali menambahkan, peran PPS dalam menciptakan Pemilu 2024 yang lancar sangatlah besar. Oleh karena itu, kepercayaan tersebut harus disyukuri dengan peran dan fungsi sebaik-baiknya.

“Sebagai anggota PPS diharapkan lebih berperan dalam mendorong masyarakat untuk sadar memilih pada tahun 2024," ucapnya.

Editor: Rusdiyono

Terkini

Sekjen Ombudsman Dilantik Jadi Pj Gubernur Babel

Jumat, 31 Maret 2023 | 11:58 WIB

Gubernur Kaltim Siap Diperiksa BPK

Kamis, 30 Maret 2023 | 08:57 WIB
X