Lepas Rombongan Wartawan ke HPN 2023, Pemkab Musi Banyuasin Titip Jaga Nama Baik Daerah

- Senin, 6 Februari 2023 | 18:52 WIB
Kepala Dinas Kominfo Musi Banyuasin, Herryandi Sinulingga AP, melepas romobongan wartawan ke HPN 2023 Medan, Senin (6/2/2023). (Humas Pemkab Muba)
Kepala Dinas Kominfo Musi Banyuasin, Herryandi Sinulingga AP, melepas romobongan wartawan ke HPN 2023 Medan, Senin (6/2/2023). (Humas Pemkab Muba)

INFO INDONESIA. SEKAYU – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melepas keberangkatan rombongan wartawan yang akan mengikuti Peringatan Hari Pers Nasional atau HPN 2023 di Medan, Sumatera Utara, 9 Februari mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 20 wartawan Kabupaten Musi Banyuasin yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dari sejumlah media cetak, media elektronik, dan media online.

Penjabat Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi Mahmud, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Herryandi Sinulingga AP, berpesan kepada rombongan agar dapat menjaga nama baik daerah dan nama baik organisasi selama mengikuti HPN 2023 yang akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo tersebut.

Baca Juga: Indosat-Pemkab Musi Banyuasin Hadirkan Jaringan 4G di Wilayah Blank Spot

Menurut Sinulingga, keberangkatan rombongan wartawan Musi Banyuasin merupakan suatu kebanggaan bagi pemerintah daerah.

“Suatu kebanggan kami karena wartawan Kabupaten Musi Banyuasin ikut berpartisipasi meramaikan perhelatan tingkat nasional. Semoga dengan keberangkatan ini dapat membawa hasil yang positif untuk yang hadir di Medan, Sumatera Utara,” kata Sinulingga, Senin (6/2/2023).

Sinulingga mengatakan, sebagai insan pers, memiliki tanggung jawab untuk ikut menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

“Peran pers sebagai kontrol sosial sudah seharusnya memberikan informasi kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan pembangunan yang saat ini sedang dijalankan,” ujarnya.

Baca Juga: Masuk Zona Hijau, Pemkab Musi Banyuasin Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Pelayanan Publik 2022

Sementara itu, Ketua SMSI Musi Banyuasin, Heriyanto, menuturkan, menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Musi Banyuasin, sehingga rombongan wartawan bisa mengikuti HPN 2023 di Medan.

“Saya atas nama seluruh pengurus dan anggota wartawan Kabupaten Musi Banyuasin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba melalui Kadis Kominfo dan OPD terkait atas dukungannya,” ujar Heryanto.

Editor: Rusdiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X