Sebanyak 21 Negara Uni Eropa Tertarik Investasi di IKN

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:14 WIB
Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

INFO INDONESIA. JAKARTA - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur terus dilanjutkan. Pemerintah Indonesia akan menyambut investor yang ingin berinvestasi di IKN.

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan, sebanyak 21 negara di Uni Eropa tertarik untuk berinvestasi di IKN.

"Ketertarikan negara-negara Uni Eropa pada pembangunan IKN akan ditindaklanjuti dengan serius supaya harapan pemerintah 80 persen pembiayaan berasal dari investor terpenuhi," ungkapnya, Sabtu (3/12/2022).

Ketertarikan itu diketahui setelah Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe dan Sekretaris Otorita IKN Jaka Santos melakukan pertemuan dengan perwakilan dari 21 negara Uni Eropa. 

Sementara perwakilan dari Uni Eropa di antaranya Italia, Polandia, Belgia, Hungaria, Rumania, Swedia, dan negara-negara lainnya.

Sebelumnya, Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) mengungkapkan Pemerintah Finlandia dan Pemerintah Spanyol berminat bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk terlibat dalam pembangunan IKN.

Pemerintah Finlandia dan Spanyol bertemu dengan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono untuk membahas kerja sama pembangunan IKN.

IKN menyambut baik negara-negara yang ingin bekerja sama membangun Nusantara. Sebelumnya sudah ada beberapa negara yang menyatakan ingin bekerja sama seperti Korea dan Arab Saudi.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono mengatakan pihaknya terbuka bagi investor mana pun untuk bekerja sama dalam sektor tertentu.

Halaman:

Editor: Akbar Budi Prasetya

Terkini

Siap Meluncur, iPhone 15 Disebut Mirip Android

Senin, 23 Januari 2023 | 13:10 WIB

Yeeeaa... Pertamax Turbo dkk Turun Harga

Jumat, 20 Januari 2023 | 14:26 WIB
X