Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia Vs Singapura Berakhir Imbang 1-1

- Rabu, 22 Desember 2021 | 21:25 WIB
Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg pertama antara Indonesia melawan Singapura. (Instagram/affsuzukicup)
Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg pertama antara Indonesia melawan Singapura. (Instagram/affsuzukicup)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Pertandingan semifinal Piala AFF 2020 leg pertama antara Indonesia melawan Singapura berakhir imbang 1-1. Meskipun sempat unggul di babak pertama, Indonesia malah kebobolan di menit ke-70.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong pada pertandingan ini memainkan formasi 5-4-1. Shin mempercayakan Dedik Setiawan sebagai striker tunggal untuk menggempur Singapura.

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim bermain sangat hati-hati agar tidak kecolongan. Tempo serangan juga tidak begitu cepat baik dari Indonesia maupun Singapura.

Namun, Indonesia tampak lebih banyak menguasai permainan terutama di bagian tengah lapangan. Beberapa kali serangan timnas juga membuat barisan pertahanan Singapura kewalahan.

Sebagai tuan rumah, Singapura juga tak hanya mau diam. Beberapa kali mereka menebar ancaman barisan pertahanan Indonesia. Hanya saja, skuad Garuda berhasil memecah kebuntuan lewat gol apik Witan Sulaeman di menit ke-28.

Gol tersebut berkat kerja keras Asnawi Mangkualam yang menggiring bola dari sisi kanan lapangan. Ia kemudian bermain umpan satu-dua bersama Witan hingga berbuah gol.

Di babak kedua, Shin Tae Yong melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Ezra Walian dan Elkan Baggott.

Singapura bermain lebih agresif di babak kedua untuk mengejar ketinggalan. Terbukti di menit ke-48 Singapura mendapatkan peluang emas lewat Ikhsan Fandi yang berhasil merebut bola dari kaki Arhan. Namun sayang sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang Nadeo.

Petaka bagi Indonesia akhirnya terjadi di menit ke-70. Berawal dari kesalahan lini tengah, pemain Singapura Faris Ramli melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti dan berhasil diteruskan Ikhsan Fandi ke gawang Nadeo. Skor berubah 1-1.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ini 5 Calon Ketum PSSI, Kamu Pilih Siapa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:03 WIB

Iwan Bule Curhat, Jadi Ketum PSSI Buat Ibunya Khawatir

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:11 WIB
X