Jelang Piala Dunia U-20, Stadion Gelora Bung Karno Perlu Renovasi Minor

- Selasa, 8 November 2022 | 19:05 WIB
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo

INFO INDONESIA. JAKARTA - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta akan menjadi satu dari enam venue Piala Dunia U-20 2023.

Untuk menggelar turnamen internasional itu, SUGBK disebut hanya memerlukan perbaikan minor, seperti pembatas penonton dan lapangan serta ruangan media.

Untuk pagar, FIFA meminta SUGBK meniadakan pagar pembatas antara bangku penonton terdepan dengan lapangan pertandingan. Hal itu mengikuti stadion-stadion berstandar FIFA di Eropa. Dengan demikian, nantinya diperlukan sikap terpuji penonton agar tidak masuk lapangan.

"Dibutuhkan kedewasaan dari penonton untuk tidak turun ke lapangan. Kita harus saling menghormati, sekaligus menjaga fasilitas ini," kata Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo, di Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Menurut Rakhmadi, atas permintaan FIFA, PPKGBK akan memperbaiki beberapa posisi tempat duduk penonton supaya bisa melihat pertandingan dengan lebih jelas.

Lalu, untuk ruang pusat media, PPKGBK akan menambahkan kecepatan sambungan internet agar informasi tersiar lebih cepat tanpa gangguan.

"Selain itu, kan bakal ada live show dari sini," kata Rakhmadi.

PPKGBK juga memastikan lapangan pendukung Piala Dunia U-20, seperti Lapangan A dan Lapangan B, terus disiapkan agar layak pakai saat turnamen berlangsung.

Piala Dunia U-20 2023 akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Ini 5 Calon Ketum PSSI, Kamu Pilih Siapa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:03 WIB
X