Berebut Puncak Grup, Menang Berarti Lolos 16 Besar

- Jumat, 25 November 2022 | 19:33 WIB
Ilustrasi Benda vs Ekuador
Ilustrasi Benda vs Ekuador

INFO INDONESIA. JAKARTA – Laga perebutan juara Grup A Piala Dunia 2022 akan tersaji saat Belanda bertemu dengan Ekuador di Stadion Internasional Khalifa, malam ini.

 

Laga ini dipastikan menjadi pertemuan terpanas di Grup A, mengingat siapa yang memenangkan pertandingan, akan menjadi tim pertama yang langsung lolos ke babak knockout. Hal itu karena baik Belanda maupun Ekuador sama-sama meraih kemenangan pada laga pertama mereka.

 

Jika Ekuador memasang target lolos 16 besar Piala Dunia, seperti mereka lakukan di Jerman pada 2006, maka Belanda memasang target terus maju sampai final untuk kemudian menjuarai Piala Dunia 2022.

Namun, saat menaklukkan Senegal 2-0 dalam partai pembukanya, Belanda tampil jauh dari performa terbaiknya.

Meskipun begitu, pelatih Louis van Gaal tetap senang timnya telah mendapatkan tiga poin. Sebaliknya, kapten tim, Virgil van Dijk, tak begitu puas oleh penampilan rekan-rekannya.

"Kami memang menang tapi kami juga tahu harus bermain lebih baik lagi," kata van Dijk seperti dikutip Reuters.

"Kami terlalu sering membiarkan diri kami terkena serangan balik Senegal. Itu area yang perlu kami perbaiki . Tapi saya optimis karena saya merasa kami akan semakin baik," tambah pemain belakang Liverpool itu.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

X