Kalah Lawan Tunisia, Australia Terancam Ikuti Jejak Tuan Rumah

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:50 WIB
Ilustrasi Tunisia vs Australia
Ilustrasi Tunisia vs Australia

INFO INDONESIA. JAKARTA – Australia bakal menghadapi laga sulit kala berhadapan dengan Tunisia pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, sore nanti.

Kekalahan pada laga ini akan membuat tim Socceroos mengikuti jejak Qatar sebagai tim pertama yang gugur di babak pengisihan grup.

Laga ini juga merupakan pertandingan antara Australia yang kesulitan mencetak gol melawan Tunisia yang sepanjang tahun ini tak pernah kebobolan.

Australia akan berusaha keras mengalahkan tim Afrika Utara ini guna mematahkan rekor tak pernah menang dalam putaran final sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pertandingan ini menjadi semakin penting bagi Australia setelah dicukur 1-4 oleh juara bertahan Prancis dalam pertandingan pembuka di stadion yang sama Selasa lalu.

Sementara, laga imbang 0-0 antara Tunisia dengan Denmark pada hari yang sama, memberikan gambaran apa yang seharusnya dilakukan Socceroos agar lolos ke babak knockout untuk kedua kalinya dalam enam putaran final Piala Dunia yang diikuti Australia.

"Memang bagus hasil pertandingan lain berakhir seri dan kini soal memenangkan laga Sabtu ini. Jadi kami harus siap-siap menghadapi hal itu," kata Pelatih Australia, Graham Arnold, dikutip Reuters.

Australia boleh saja kalah telak 1-4 dari Prancis, tetapi gol dini Craig Goodwin ke gawang Prancis dalam pertandingan pertama Australia itu membuktikan Socceroos bisa menjebol gawang tim hebat sekalipun jika pasokan bola ke unit serang berjalan lancar.

Dan itu adalah tugas playmaker, Aaron Mooy, yang bakal kembali instrumental dalam cara Australia menghadapi Tunisia. Mooy seharusnya bermitra dengan gelandang Ajdin Hrustic yang piawai membongkar pertahanan lawan, dengan satu catatan, jika dia bugar dari cedera.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

X