Lolos Pertama ke 16 Besar, Prancis Bebas Dari Kutukan Juara Bertahan

- Minggu, 27 November 2022 | 10:26 WIB
Laga Prancis vs Denmark tadi malam. (UK Daily News)
Laga Prancis vs Denmark tadi malam. (UK Daily News)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Timnas Prancis berhasil melepaskan diri dari kutukan juara bertahan yang tersingkir di babak penyisihan pada Piala Dunia 2022.

 

Les Blues juga menjadi tim pertama yang melangkahkan kakinya di babak 16 besar turnamen sepak bola terakbar di dunia itu usai memenangkan dua laga.

Tadi malam, sang juara bertahan meraih kemenangan kedua saat berhadapan dengan Denmark dengan skor 2-1, di mana sepasang gol itu dicetak Kylian Mbappe yang tercipta empat mening jelang laga berakhir.

Sebelumnya, anak asuh Didier Deschamps berpesta 4-1 atas Australia dalam laga pembuka.

Kemenangan itu membuat Prancis mengumpulkan enam poin setelah dua pertandingan, sehingga di ambang finis berstatus juara Grup D karena hanya perlu hasil seri dalam pertandingan terakhir melawan Tunisia.

Pencapaian Prancis ini berbeda jauh dengan tiga juara bertahan Piala Dunia sebelum mereka yang tersingkir pada babak penyisihan grup. Statistik itu telah disebutkan kepada Deschamps sebelum turnamen ini, terutama karena cedera pemain-pemain kuncinya, termasuk Karim Benzema dan N'Golo Kante.

"Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang memberi tahu soal itu kepada saya," kata Deschamps seperti dikutip AFP.

Italia adalah juara bertahan terakhir yang tersingkir pada rintangan pertama dalam Piala Dunia 2010. Nasib yang sama menimpa Spanyol pada 2014 dan Jerman empat tahun kemudian.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

X