Skuad Garuda Belum Lengkap di Pemusatan Latihan Perdana

- Senin, 28 November 2022 | 21:27 WIB
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Pemain Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Training Ground Bali United, Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

INFO INDONESIA. BALI - Tim Nasional Indonesia menjalani pemusatan latihan perdana demi mempersiapkan diri menjelang berlaga di Piala AFF 2022 pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Pemusatan latihan dipusatkan di Training Ground Bali United, kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali, Senin (28/11/2022).

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memimpin latihan terpusat itu selama kurang lebih satu jam.

“Hari ini kami kumpul dan fokus meningkatkan fisik dasar pemain. Memang minggu ini kami fokus ke situ dan untuk materi (latihan) hari ini kami hanya pemanasan, kami salam-salaman di lapangan,” kata Shin Tae-yong selepas sesi latihan.

Shin Tae-yong menyebutkan ada lebih dari 20 pemain yang mengikuti pemusatan latihan perdana Timnas senior, di antaranya Nadeo Arga Winata, Muhammad Riyandi, Syahrul Trisna, Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Pratama Arhan, Andy Setyo, Edo Febriansyah, Marc Klok, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Namun, ada beberapa pemain yang tidak mengikuti pemusatan latihan.

“Sandy (Walsh) dan Jordi Amat juga akan segera bergabung. Witan (Sulaeman) dan Egy (Maulana Vikri) pun akan bergabung. Tanggal pastinya yang belum tahu, tetapi (mereka) segera bergabung,” kata Shin Tae-yong.

Dari total 28 pemain senior yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan, hanya Elkan Baggott yang belum dapat dipastikan bergabung.

Elkan saat ini bermain di salah satu klub sepak bola di Inggris, Gillingham, dengan status pinjaman dari Ipswich Town. Shin pada bulan ini sempat terbang langsung ke Inggris untuk melobi agar Elkan dapat menjalani pemusatan latihan di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

X