Argentina vs Australia: Kesempatan Terakhir Messi Rengkuh Piala Dunia Pertamanya

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:21 WIB
Ilustrasi Argentina vs Australia
Ilustrasi Argentina vs Australia

INFO INDONESIA. JAKARTA – Lionel Messi akan menjalani laga penting bersama Argentina saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Ini menjadi kesempatan terakhir Messi untuk merengkuh gelar juara dunia bersama Argentina. Apalagi, Argentina memang menjadi salah satu favorit juara di pesta sepak bola terakbar di dunia pada edisi kali ini.

Laga melawan Australia harus diwaspadai skuad Tim Tango meski diisi pemain-pemain berkualitas, terutama sejak dikalahkan Arab Saudi dalam partai pembuka. Apalagi, sebagai tim yang tidak diunggulkan, Socceroos pasti pantang menyerah.

Australia yang berbeda 35 peringkat di bawah Argentina, sudah melampaui ekspektasi usai menang dua kali guna mendapatkan tempat 16 besar. Laga Argentina vs Australia ini juga akan menjadi salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah sepak bola Negeri Kanguru.

"Kami hampir tidak punya waktu untuk menikmati (keberhasilan mencapai 16 besar), hanya pemulihan, pemulihan, dan pemulihan. Tapi satu hal yang bisa saya katakan, kami siap," kata asisten pelatih Australia, Rene Meulensteen, seperti dikutip Reuters.

Laga dalam suasana gembira sekaligus kelelahan karena telah mencapai babak knockout Piala Dunia untuk kedua kalinya, Australia harus memainkan pertandingan yang menentukan nasib mereka melawan Argentina yang dipenuhi bakat dan bintang dari lini depan sampai lini belakang.

Tetapi Australia sudah siap tampil sama bugar, energik dan pantang menyerahnya dengan saat mengalahkan Tunisia dan Denmark.

"Mereka tangguh. Siapa pun yang menganggap pertandingan melawan Australia itu bakal mudah adalah salah," kata pelatih Argentina, Lionel Scaloni.

Namun, itu bukan hal yang tak bisa diatasi Scaloni dan timnya, apalagi Argentina masih akan didukung oleh pendukungnya yang sangat besar dan menyokong mereka tanpa henti dari laga ke laga.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

X