Demi Pertahankan Mahkota Juara, Jangan Cuma Fokus Dengan Lewandowski

- Minggu, 4 Desember 2022 | 14:57 WIB
Ilustrasi Prancis vs Polandia. (Antara)
Ilustrasi Prancis vs Polandia. (Antara)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Prancis telah melewati kutukan pertama juara bertahan Piala Dunia yang gagal di babak penyisihan grup.

 

Kini, skuad Ayam Jantan tengah memburu rekor untuk mempertahankan mahkota juara di babak 16 besar Piala Dunia 2022 saat melawan Polandia di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) pukul 22.00 WIB.

 

Namun, untuk mencapai rekor itu, Prancis harus lebih dulu melewati hadangan Polandia. Berkaca pada Piala Dunia 1982, di mana Prancis takluk pada perebutan tempat ketiga, Polandia tentu bukan lawan yang mudah dikalahkan.

Meski lolos dari Grup D sebagai pemimpin klasemen, Prancis harus menerima kenyataan kalah oleh Tunisia di laga terakhir. Sementara, Polandia lolos ke babak knockout untuk pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir, sekalipun dikalahkan Argentina 0-2 dalam pertandingan terakhir Grup C.

Pelatih Polandia, Czeslaw Michniewicz, menepis kritik timnya bermain terlalu defensif. Dia mengatakan pendekatannya telah membawa mereka ke babak 16 besar.

"4 Desember adalah hari libur bagi para penambang di Polandia. Untuk itu, kami akan melakukan yang terbaik demi merayakan hari besar itu. Kami tidak takut kepada Prancis, kami menghormati mereka, kami menghormati kelas mereka. Tapi kami tidak peduli dengan pendapat orang mengenai tim kami," kata Michniewicz seperti dikutip Reuters.

"Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi dan menjadi sukses, terutama dalam Piala Dunia. Anda tak bisa membiarkan lawan mencetak gol dengan mudah. Kami bertahan dengan baik dan sebagai imbalannya kami akan melawan Prancis," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Ini 5 Calon Ketum PSSI, Kamu Pilih Siapa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:03 WIB
X