Menjaga Rekor Apik Three Lions Atas Wakil Benua Hitam

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:45 WIB
Ilustrasi Inggris vs Senegal
Ilustrasi Inggris vs Senegal

INFO INDONESIA. JAKARTA – Timnas Inggris harus membuktikan layak menjadi salah satu penantang juara di Piala Dunia 2022 kala menghadapi Senegal pada babak 16 besar di Stadion Al Bayt, Senin (5/12/2022) pukul 02.00 WIB.

 

Menghadapi Senegal, skuad Tiga Singa punya statistik yang ciamik kala bertanding dengan wakil dari Afrika. Tercatat, tim-tim Benua Hitam tak pernah menang dari Inggris dalam 21 pertemuan.

Namun, semua statistik tersebut bisa saja berubah jika Inggris tak mampu waspada dengan permainan juara Afrika itu.

Meski begitu, Inggris juga bukannya tanpa masalah, terutama bagi sang kapten, Harry Kane. Bomber Tottenham Hotspurs itu belum sepenuhnya menunjukkan kemampuannya dan nyaris tidak melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran selama turnamen ini.

Namun, paceklik gol yang dialami Kane tak menghalangi Inggris mencapai 16 besar. Sebaliknya, kegagalan Kane menjebol gawang lawan malah positif untuk pemain-pemain lain.

Inggris sejauh ini sudah mencetak sembilan gol yang tiga di antaranya dibuat oleh Marcus Rashford. Phil Foden, Raheem Sterling dan Bukayo Saka juga mencetak gol yang membuat pelatih Gareth Southgate tak masygul oleh tidak produktifnya Kane. Tetapi hal itu membuat Southgate dihadapkan kepada dilema memilih yang terbaik dari yang tersiap.

Kane sendiri selamat karena Southgate akan selalu memasangnya dalam starting lineup. Walau belum mencetak gol, Kane adalah teror utama untuk lawan-lawan Inggris, sehingga lengah mengawal Foden, Sterling, Saka, dan Rashford.

Inggris yang finis sebagai juara Grup B menjadi satu dari dua tim paling subur selain Spanyol, yang sama-sama sudah mencetak 9 gol.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

X