Prancis dan Inggris Menang Besar, Saatnya Pertarungan Harga Diri

- Senin, 5 Desember 2022 | 10:32 WIB
Striker Prancis, Kylian Mbappe. (TEAMTalk)
Striker Prancis, Kylian Mbappe. (TEAMTalk)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Prancis dan Inggris meraih kemenangan meyakinkan atas lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022, tadi malam.

Sebagai juara bertahan, Prancis memupuskan harapan Polandia dengan kemenangan 3-1. Olivier Giroud dan Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan tim Ayam Jantan. Mbappe memborong dua gol, sementara Giroud satu dan tampil sebagai man of the match.

Di kubu Inggris, harapan untuk meraih tropi kedua Piala Dunia tetap dijaga setelah menjungkalkan Senegal dengan tiga gol tanpa balas. Tiga gol Three Lions dicetak oleh Jordan Henderson, Harry Kane, dan Bukayo Saka.

Dengan hasil tersebut, Prancis dan Inggris akan saling bentrok untuk memperebutkan satu tempat di semifinal pada laga yang akan digelar di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022). Melihat catatan sejarah, baik di dalam maupun luar lapangan hijau, laga nanti dipastikan akan berjalan ketat dan panas demi harga diri kedua negara.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, memuji ketenangan Inggris yang mencapai perempat final Piala Dunia, terutama karena dia berhasil mencetak gol pertamanya dalam turnamen itu saat mengalahkan Senegal.

"Pertandingan knockout tidak pernah mudah. Kami menunjukkan kedewasaan yang luar biasa. Sejak awal mentalitas berada di puncak dan kami berhasil memanfaatkan peluang kami begitu peluang-peluang itu muncul," kata Kane kepada ITV.

-

Pada usia 29 tahun, Kane adalah salah satu pemain senior dalam skuad Gareth Southgate di tengah pemain-pemain muda, seperti Jude Bellingham, Phil Foden, dan Bukayo Saka, yang tampil sangat menjanjikan.

Saka mencetak gol ketiganya dalam turnamen tersebut, sementara Foden memberikan dua assist, dan Bellingham sangat terlibat dalam dua gol pembuka.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Ini 5 Calon Ketum PSSI, Kamu Pilih Siapa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:03 WIB
X