Fajar/Rian Pasangan Paling Berkembang Tahun Ini

- Selasa, 6 Desember 2022 | 09:16 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Twitter)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Twitter)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Tahun 2022 menjadi musim terbaik bagi pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Meski sempat terseok-seok di awal musim, Fajar/Rian mampu bangkit untuk memenangi gelar pertamanya musim ini di Swiss Open 2022, akhir Maret lalu.

Pasangan peringkat tiga dunia itu tercatat telah menjalani delapan final, di mana empat di antaranya berbuah gelar. Selain Swiss Open, gelar lain yang diraih Fajar/Rian yaitu Denmark Open (Super 750), Malaysia Masters (Super 500), dan Indonesia Masters (Super 500).

Atas pencapaian tersebut, Fajar/Rian meraih penghargaan sebagai Pasangan Paling Berkembang Tahun 2022 dalam Malam Penganugerahan BWF di Centara Grand & Bangkok Convention Center, Center World, Bangkok, Thailand, Senin (5/12/2022) malam.

Fajar/Rian mengungguli nomine lainnya, yaitu Jeong Na Kim/Kim Hye Jeong dari Korea Selatan dan Prannoy HS dari India.

“Alhamdulillah bersyukur atas penghargaan ini. Saya sangat terharu karena tidak mudah perjuangannya, tapi kami bisa bangkit dan memenangkan ini. Tidak menyangka bisa menang karena nomine lain juga tampil luar biasa tahun ini," tutur Fajar dikutip dari keterangan tertulis PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

"Semoga dengan penghargaan ini kami bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil di BWF World Tour Finals," sambung Rian.

Fajar/Rian akan tampil pada BWF World Tour Finals untuk pertama kalinya berkat penampilan mereka sepanjang musim 2022. Sehingga, Fajar/Rian memimpin ranking ganda putra pada World Tour tahun ini, sekaligus memastikan status unggulan pertama BWF World Tour Finals 2022 yang akan dimulai besok.

Fajar/Rian bakal mengawali fase penyisihan grup melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan).

Selain Fajar/Rian, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah pemain yang tampil apik tahun ini. Penghargaan Tunggal Putra Terbaik diberikan kepada Viktor Axelsen (Denmark), Tunggal Putri Terbaik untuk Akane Yamaguchi (Jepang), Pasangan Terbaik diraih Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China), dan Pemain Paling Menjanjikan adalah Kodai Naraoka (Jepang).

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Ini 5 Calon Ketum PSSI, Kamu Pilih Siapa?

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:03 WIB
X