Polisi Periksa 25 Saksi Terkait Kebakaran Lapas Tangerang

- Senin, 13 September 2021 | 17:35 WIB
Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (ANTARA)
Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. (ANTARA)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Polda Metro Jaya telah memeriksa 25 orang saksi terkait kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang. Pemeriksaan ini berkaitan dengan status kasus yang sudah masuk tahap penyidikan.

Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan, pemeriksaan saksi ini dilakukan di dua tempat berbeda, yakni di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Kota Tangerang.

"Di Polda ada 12 orang yang diperiksa yaitu pegawai lapas yang bertugas pada malam itu, kita periksa dan BAP (berita acara pemeriksaan), kemudian ada tiga saksi dari PLN," jelas Yusri dikutip dari Antara, Senin (13/9/2021).

Yusri menyebutkan, untuk saksi yang diperiksa di Polres Metro Kota Tangerang terdiri dari tiga petugas pemadam kebakaran (damkar) yang bertugas memadamkan api pada saat kejadian dan tujuh warga binaan Lapas Tangerang.

"Warga binaan dari blok C2 yang waktu itu mengetahui dan mengalami luka ringan. Petugas PLN yang bekerja di TKP (tempat kejadian perkara) dan damkar juga yang bekerja saat itu," katanya.

Selain itu, Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh Prihartono, pada Selasa (14/9/2021).

Surat pemanggilan terhadap Kalapas Kelas 1 Tangerang itu juga sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan.

"Apakah Kalapas kita lakukan pemeriksaan, kita sampaikan bahwa memang surat sudah dilayangkan kita jadwalkan besok (14/9) dilakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Editor: Administrator

Terkini

X