Diperiksa KPK, Wibi Ngaku Cuma Ditanya Jual Beli Mobil

- Selasa, 8 Maret 2022 | 16:06 WIB
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Wibi Andrino. (Info Indonesia / Akbar Budi Prasetya)
Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Wibi Andrino. (Info Indonesia / Akbar Budi Prasetya)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi merampungkan pemeriksaan terhadap Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK terhadap Wibi, terkait jual beli mobil dengan anggota DPR RI Hasan Aminuddin, yang merupakan suami dari tersangka Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari.

Usai menjalani pemeriksaan, Wibi mengatakan jika tahun 2020, pernah ada jual beli mobil antara dirinya dengan Hasan, yang kala itu adalah Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta, yang juga anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem.

"Jadi mobil itu yang dikonfirmasi oleh KPK. Dijelaskan bukti-buktinya," kata Wibi kepada wartawan, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Keponakan dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh ini mengaku bahwa diajukkan beberapa pertanyaan oleh penyidik. Namun, hanya yang berkaitan dengan transaksi jual mobil dengan Hasan Aminuddin. 

"Ini hanya hubungan jual beli antara saya dengan Pak Hasan, jual beli mobil," kata Wibi, yang pernah menjadi bawahan Hasan Aminudin, di kepengurusan DPW Nasdem DKI.

Wibi menyampaikan bahwa dia telah menyerahkan sejumlah bukti transaksi kepada penyidik KPK. Dengan tegas Wibi menyatakan KPK tidak bertanya mengenai kasus yang menjerat Bupati Probolinggo itu.

"Enggak ada, dan (bukti) sudah melampirkan ke penyidik. Biar penyidik yang nanti bisa menilai," kata Wibi.

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Puput bersama suaminya anggota DPR RI Hasan Aminuddin (HA) sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan TPPU.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kaesang Dinilai Akan Gabung Politik Melalui PDIP

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:56 WIB
X