Demokrat: Mahasiswa Wakili Beban Rakyat

- Selasa, 12 April 2022 | 17:30 WIB
Deputi Bappilu Demokrat, Kamhar Lakumani. (Dok. Pribadi)
Deputi Bappilu Demokrat, Kamhar Lakumani. (Dok. Pribadi)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengapresiasi unjuk rasa yang digelar kalangan mahasiswa di sejumlah daerah. 

"Kami mengapresiasi hadirnya mahasiswa dalam merespons dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini," kata Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, dalam keterangannya, Senin (11/4/2022). 

Menurut dia, tuntutan mahasiswa yang disampaikan pada aksi tersebut merupakan aspirasi rakyat yang tidak menghendaki penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden. Selain itu, rakyat menghendaki ketersediaan dan terjangkaunya harga sembako serta kebutuhan-kebutuhan pangan lain. 

"Hadirnya mahasiswa juga untuk memperjuangkan kehidupan rakyat yang menanggung beban semakin berat," ujar alumnus Universitas Hasanuddin, Makassar itu. 

Kamhar menilai bahwa daya beli masyarakat belum sepenuhnya pulih akibat terpaan badai pandemi COVID-19. Saat ini, rakyat kembali dibebani dengan mahalnya berbagai kebutuhan pangan pokok seperti minyak goreng, daging, gula pasir, kacang kedelai dan lain-lainya. 

Sebab, kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), tarif dasar listrik, tarif tol dan sebagainya juga semakin menekan kehidupan rakyat.

"Dalam situasi seperti ini, sudah sepatutnya mahasiswa hadir memperjuangkan aspirasi rakyat," pungkas Kamhar yang juga Wakil Ketum Kader Muda Demokrat (KMD).

Artikel ini juga bisa Anda baca di Koran Info Indonesia edisi Selasa, 12 April 2022.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Terkini

X