Bakal Punya 500 Pengurus, PKN Andalkan Kekuatan Gotong Royong

- Kamis, 21 Juli 2022 | 18:56 WIB
Ketum PKN, I Gede Pasek Surdika, dalam Rapimnas I PKN di Jakarta. (Info Indonesia/Akbar Budi P)
Ketum PKN, I Gede Pasek Surdika, dalam Rapimnas I PKN di Jakarta. (Info Indonesia/Akbar Budi P)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menyatakan kesiapannya mengikuti Pemilihan Umum 2024. Hal itu dibuktikan dengan dibentuknya ratusan pengurus di 34 provinsi.

"Kepengurusan kita sudah seratus persen," kata Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Suardika, saat memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PKN di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/7/2022).

Dia menjelaskan, kepengurusan cabang PKN sudah mencapai 476. Angka itu sudah jauh dari minimal syarat yang ditentukan undang-undang yang hanya 391 pengurus cabang di seluruh Indonesia.

Gede Pasek meminta kepada pimpinan PKN di daerah untuk menggenapkan menjadi 500 pengurus cabang di seluruh Indonesia.

"Kita ingin buat sejarah, kita buat menjadi 500. Tambah lagi sedikit, Provinsi Sulsel, Provinsi Bengkulu, tinggal 24 lagi. Kita sama dengan partai-partai besar," jelasnya.

Menurut mantan politisi Partai Demokrat itu, keberhasilan PKN membentuk kepengurusan di seluruh Indonesia adalah buah dari kerja keras para kader. 

Gede Pasek juga mengungkapkan kunci dari keberhasilan tersebut merupakan hasil dari gotong royong yang dilakukan kader PKN.

"Banyak pertanyaan siapa yang ngasih duit, kok cepat banget (bikin pengurus). Sampaikan inisialnya saja ya, inisialnya GR, gotong royong inilah kekuatan Nusantara yang sejati," ungkapnya.

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Terkini

Kaesang Dinilai Akan Gabung Politik Melalui PDIP

Rabu, 25 Januari 2023 | 07:56 WIB
X