Banyak Prestasi, Lembaga Budaya Adat Sasak Dukung Muhaimin Iskandar Jadi Capres

- Jumat, 29 Juli 2022 | 01:20 WIB
Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS) mendeklarasikan dukungan capres untuk Muhaimin Iskandar. (Lalu Suparman Ambakti)
Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS) mendeklarasikan dukungan capres untuk Muhaimin Iskandar. (Lalu Suparman Ambakti)

INFO INDONESIA. PRAYA - Berbagai elemen masyarakat semakin bersemangat dalam menyambut penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. Didorong dengan harapan akan lahirnya pemimpin baru dari pesta demokrasi lima tahunan.

Seperti yang dilakukan Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS) dengan menggelar deklarasi dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, sebagai calon presiden. 

Lalu Haris, tokoh LBAS yang bertindak sebagai pembayun menyampaikan bahwa Muhaimin Iskandar merupakan salah satu tokoh yang layak menjadi Presiden RI 2024-2029. Muhaimin Iskandar juga sudah banyak menorehkan prestasi selama duduk di parlemen yang kali ini menjabat Wakil Ketua DPR RI.

"Kami dengan sungguh-sungguh mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju menjadi calon presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang," kata Haris dalam deklarasi yang dilaksanakan di Taman Tonjeng Beru, Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (28/7/2022).

Sosok Muhaimin Iskandar dipandang layak memimpin ratusan juta rakyat Indonesia, lantaran dikenal cerdas, banyak ide dan baik budi. Tidak sampai di situ, Muhaimin Iskandar juga dikenal kalangan masyarakat sebagai panglima santri dan menyandang dana abadi pesantren.

"Ini hanya sebagian saja, masih banyak prestasi lainnya yang ditorehkan Gus Muhaimin," ujar Haris.

Senada disampaikan Baiq Ayu, anggota LBAS yang menaruh harapan besar kepada Muhaimin Iskandar untuk memimpin Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat dan disegani oleh negara-negara lain.

"Indonesia ini negara besar, jadi kita butuh sosok pemimpin yang berjiwa besar seperti Gus Abdul Muhaimin Iskandar. Saya yakin Indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinannya," tutup Ayu. (ADV)

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Terkini

X