Rieke Beri Pesan ke Anak Muda: Hiduplah Dalam Bahaya, Hidup Menyerempet Bahaya

- Sabtu, 27 Agustus 2022 | 08:28 WIB
Wakil Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), yang juga politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka. (Humas TMP Jabar)
Wakil Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), yang juga politisi PDIP, Rieke Diah Pitaloka. (Humas TMP Jabar)

INFO INDONESIA. BANDUNG - Generasi muda diingatkan agar tidak terlena di zona nyaman, dan tidak menjadi penikmat kekuasaan.

Wakil Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Rieke Diah Pitaloka mengatakan, generasi muda harus memperjuangkan kekuasaan untuk jalan pengabdian, meskipun hidup dalam bahaya, dengan tetap menautkan hati dan pikiran pada Allah SWT, Tuhan YME.

"Mengutip Bung Karno, anak muda harus berani hidup ber-vivere pericoloso. Hiduplah dalam bahaya, hidup menyerempet bahaya. Asal jangan ber-vivere pericoloso kepada Allah SWT. Maksudnya kaum muda jangan asik di zona nyaman, jangan jadi penikmat kekuasaan," kata Rieke saat peresmian Kantor TMP Jawa Barat, di Kota Bandung, kemarin.

Rieke menyatakan, TMP menjadi Kawah Candradimuka untuk menempa kaum muda menjadi generasi yang siap mengabdikan diri untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Sebagai sayap partai, kata dia, TMP memiliki tanggung jawab memperkuat jalan ideologis kepartaian, yaitu menjadikan partai alat perjuangan kepentingan masyarakat dan bukan kepentingan pribadi dan golongan.

Dia mengatakan tujuan TMP dibentuk sejak awal bukan untuk mereproduksi kader-kader pragmatis, yang berorganisasi hanya berorientasi pada kekuasaan dan jabatan atau mencari keuntungan ekonomi.

TMP memperjuangkan lahirnya kader-kader muda yang memiliki dan meyakini nilai-nilai perjuangan, solidaritas, gotong royong dan tanggung jawab.

"Ke depannya TMP membuka kursus politik, pelatihan advokasi kesehatan dan kebencanaan, pembinaan dan peningkatan kapasitas anak muda yang bergerak di bidang UMKM, serta kegiatan-kegiatan kebudayaan," kata dia.

Jika suatu saat kader-kader TMP dipercaya sebagai wakil rakyat atau eksekutif, jangan pernah ragu memperjuangkan kepentingan rakyat, karena rakyat pun pada saat memilih tak ragu menitipkan perjuangan mereka.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X