Puan Temui PKB Dulu

- Rabu, 14 September 2022 | 16:16 WIB
Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Ketua Bappilu PDIP, Bambang Wuryanto. (CNN Indonesia/Damar Sinuko)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, akan melanjutkan safari politik ke sejumlah partai.

Safari politik Puan tidak hanya berhenti dengan mengunjungi Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang Wuryanto, mengatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) soal rencana safari politik Puan. Sebab, Puan berencana menemui pimpinan ketiga partai tersebut.

"Jadi, artinya kami sudah berkomunikasi," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Puan rencananya bakal bertemu dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar, pada Sabtu (24/9/2022) mendatang. Salah satu agenda dalam pertemuan itu, Puan membawa pesan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Menurut Bambang, komunikasi pihak PDIP dengan Ketum PAN, Zulkifli Hasan, dan pimpinan PKS belum sampai pada taraf waktu dan lokasi pertemuan.

"Soal kapan, sekali lagi itu dua pihak, pihak yang akan kami datangi itu bisa atau enggak," ujar legislator Dapil IV Jawa Tengah yang akrab disapa Bambang Pacul itu.

Dia mengatakan, PDIP juga telah berkomunikasi dengan Partai Golkar. Hal itu untuk rencana pertemuan Puan dengan Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Menurut Bambang, pertemuan Puan dengan Airlangga sudah diagendakan sebelumnya, namun kegiatan itu belum terlaksana akibat kesibukan dari keduanya.

"Oleh karena itu, nanti kami konfirmasi ulang ya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wahyu Sabda Kuncahyo

Terkini

X