PKS: Agama Harus Jadi Kompas Moral, Jangan Dipolitisasi

- Selasa, 22 November 2022 | 19:43 WIB
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (DPR)
Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera. (DPR)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung arahan Presiden Joko Widodo dalam memerangi praktik politik identitas pada Pemilu 2024.

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, setuju bahwa politisasi agama jangan dikedepankan. Agama harus dijadikan sumber nilai dan kompas moral.

Anggota Komisi II DPR itu menegaskan, agama sebagai pengarah dalam menjalankan praktik-praktik politik berdasarkan nilai positif. Bahkan, dia meminta agar praktik politik dilakukan dengan cara yang baik untuk mendapatkan tujuan yang baik pula.

“PKS menempatkan agama sebagai kompas moral dan mewanti-wanti politik berdasar nilai. Politik mesti dilakukan dengan cara yang baik, tujuan baik harus dengan cara yang baik,” kata Mardani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengingatkan calon presiden dan calon wakil presiden untuk menjaga suasana politik agar tetap aman. Dia mempersilahkan para capres untuk berdebat, namun jangan sampai membawa politik suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Editor: Rusdiyono

Terkini

DKPP Minta Seluruh Pihak Jaga Stabilitas Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:59 WIB

Strategi Politik NasDem Cerdas, Jokowi Dibuat Bingung

Senin, 6 Februari 2023 | 17:59 WIB
X