Jangan Salah Paham, Jakarta Butuh Marullah Matali Sukseskan Agenda Besar 2023

- Senin, 5 Desember 2022 | 10:11 WIB
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali. (Net)
Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata, Marullah Matali. (Net)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Pengangkatan Marullah Matali dari Sekreatris Daerah DKI Jakarta menjadi Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata mendapatkan sorotan tajam dari berbagai pihak.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, dinilai sewenang-senang karena mencopot Marullah dari posisinya sebagai Sekda DKI. Bahkan, ada yang menyebut pengangkatan sebagai deputi hanya untuk memarkir Marullah.

Untuk menjawab banyaknya kritikan, Heru meminta semua pihak tidak salah paham terkait pengangkatan Marullah Matali sebagai Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata. Sebab, peran Marullah dibutuhkan untuk menyukseskan Jakarta menjadi tuan rumah sejumlah agenda pada 2023. 

"Jadi jangan disalahpahamkan, saya membutuhkan Pak Marullah dalam skala yang lebih besar," kata Heru sebelum memimpin rapat internal terkait persiapan Natal dan Tahun Baru di Balai Kota Jakarta, Senin (5/12/2022).

Sejumlah tugas khusus yang akan dilaksanakan bersama-sama di antaranya Jakarta menjadi tuah rumah pertemuan regional Asia Tenggara. Sebab, Indonesia memegang keketuaan ASEAN pada 2023.

"Jadi, level kepala negara akan melakukan rangkaian pertemuan, baik level kepala negara nanti ditambahkan level menteri. Maka dari itu, salah satu tugas tambahan yang terhormat untuk Pak Deputi bisa bersama saya untuk bisa persiapkan satu itu sebagai keketuaan ASEAN 2023," kata Heru.

Heru dan Marullah nantinya bergantian memimpin rapat koordinasi dengan pemerintah pusat untuk persiapan teknis kegiatan itu. Di antaranya penyiapan sarana dan prasarana, tempat pertemuan hingga lebih detail terkait tempat wisata dan jamuan makan malam.

"Maka kalau saya didampingi deputi, sekda dan seluruh jajaran, kami bisa selesaikan," katanya.

Sejumlah juga persiapan akan dikebut karena menjelang agenda besar itu berlangsung bulan puasa dan lebaran, HUT DKI pada 22 Juni hingga HUT RI ditambah tugas rutin, sehingga tidak banyak waktu yang tersisa.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

DKPP Minta Seluruh Pihak Jaga Stabilitas Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:59 WIB

Strategi Politik NasDem Cerdas, Jokowi Dibuat Bingung

Senin, 6 Februari 2023 | 17:59 WIB
X