PAN Enggak Dukung Ganjar, Zulhas Lengser Dari Kursi Ketua Umum

- Rabu, 7 Desember 2022 | 14:02 WIB
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

INFO INDONESIA. JAKARTA – Posisi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) akan diujung tanduk , bahkan didepak dari kursi ketua umum jika partainya tidak mendukung Ganjar Pranowo di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Kalaupun PAN misalkan tidak mengusung Ganjar pasti akan di Munaslubkan itu Zulhas seperti Suharso Monoarfa kira-kira begitu,” kata Analis Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin saat diwawancarai Info Indonesia, Rabu (7/12/2022).

Maka dari itu, sebuah keharusan bagi PAN untuk mendukung gubernur Jawa Tengah tersebut. Setidaknya, dengan mendukung Ganjar Pranowo, Zulhas bisa mengamankan kursi ketua umum.

“Ya aman, yak arena memang PAN , Golkar, PPP itu dukung Ganjar. Justru kalau tidak aman itu, kalau PAN tidak mengusung Ganjar, tidak mendukung Ganjar baru tidak aman. Jadi karena PAN mendukung Ganjar justru aman tidak akan terjadi apa-apa,” terangnya.

Maka dari itu, Zulhas perlu berhati-hati dalam menentukan sikapnya di Pilpres 2024.  Sebab, ada kemungkinan jika PAN tidak mendukung Ganjar akan di soal oleh kekuasaan. Lebih dari itu, Zulhas akan didepak dari kursi ketua umum PAN.

“Tidak aman ketika PAN tidak mendukung Ganjar baru akan dipersoalkan oleh kekuasan, oleh Istana, seperti kasus Suharso Monoarfa akan ditendang, diganti dari ketua umum PPP,” tandasnya.

Editor: Rusdiyono

Terkini

DKPP Minta Seluruh Pihak Jaga Stabilitas Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:59 WIB

Strategi Politik NasDem Cerdas, Jokowi Dibuat Bingung

Senin, 6 Februari 2023 | 17:59 WIB
X