Nasdem Klaim Anies Tidak Gunakan Tempat Ibadah Saat Safari Politik

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:23 WIB
Bendera Partai Nasdem.
Bendera Partai Nasdem.

INFO INDONESIA. JAKARTA – Partai Nasdem menegaskan bahwa capresnya, Anies Baswedan tidak pernah menggunakan fasilitas atau tempat ibadah dalam safari politiknya.

Hal itu disampaikan Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/12/2022), merespon soal laporan yang dilakukan Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) ke Bawaslu atas dugaan kampanye di luar jadwal Anies Baswedan.

“Anies dan Partai NasDem tidak pernah menggunakan tempat beribadah untuk berkampanye,” katanya.

Willy pun mempertanyakan kampanye yang dilakukan Anies Baswedan saat melakukan safari politik. Dia menegaskan, Anies ke fasilitas ibadah hanya untuk menunaikan shalat.

“Kapan coba? Kalau kebetulan Pak Anies shalat, menjalankan ibadah di tempat itu lalu masyarakat datang untuk bersua dan sekedar swafoto apa yang salah?,” jelasnya.

“Apa bedanya dengan pulic figure atau artis yang juga mengalami hal seperti itu?,” sambungnya.

Safari politik yang dilakukan itu, kata Willy, hanya untuk memperkenalkan Anies kepada masyarakat. Tidak ada maksud untuk berkampanye. Dia menegaskan bahwa Partai Nasdem dan Anies Baswedan sangat mematuhi peraturan.

“Yang dilakukan selama ini hanya mengenalkan Pak Anies kepada masyarakat. Itu saja. Kalau kemudian sambutannya luas dan besar ya itu artinya masyarakat sedemikian rindu sosok seperti Pak Anies,” pungkasnya.

Sebelumnya, perwakilan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Cinta Demokrasi (APCD) mendatangi kantor Bawaslu RI untuk membuat laporan atas dugaan kampanye yang dilakukan Anies Baswedan dan Partai Nasdem.

Halaman:

Editor: Akbar Budi Prasetya

Terkini

DKPP Minta Seluruh Pihak Jaga Stabilitas Politik

Selasa, 7 Februari 2023 | 11:59 WIB

Strategi Politik NasDem Cerdas, Jokowi Dibuat Bingung

Senin, 6 Februari 2023 | 17:59 WIB
X