Mau Didemo Partai PRIMA, KPU Kerahkan Pasukan Jagat Saksana

- Rabu, 7 Desember 2022 | 19:41 WIB
Pamdal KPU Jagat Saksana
Pamdal KPU Jagat Saksana

INFO INDONESIA. JAKARTA – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) berencana akan melakukan aksi demo di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada pukul 10.00 WIB.

Aksi tersebut buntut dari tidak lolosnya Partai PRIMA saat dilakukan verifikasi administrasi oleh KPU. Bahkan, PRIMA meminta KPU untuk di audit serta menghentikan proses Pemilu dan membuka data partai politik ke rakyat.

Terkait hal ini, Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno menyampaikan, KPU telah berkoodinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengamanan.

“Kami tetap sesuai SOP pengamanan dalam dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian,” katanya saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Bernad mengungkapan, selain pihak kepolisian, KPU juga akan melibatkan tim pengamanan dalam (Pamdal) dari KPU untuk mengamankan aksi demo tersebut.

“Pamdal KPU (Jagat Saksana) yang ada di KPU RI aja,” katanya.

Sebelumnya Partai PRIMA berencana untuk melakukan aksi di depan kantor KPU.  Aksi tersebut akan dipimpin DPW Partai PRIMA DKI Jakarta. Aksi longmarch dimulai dari Taman Suropati, Jakarta Pusat lalu menuju ke KPU RI.

Editor: Akbar Budi Prasetya

Terkini

X