Tingkat Kepuasan Terus Meningkat, Jokpro Sayangkan Jika Jokowi Hanya Jabat Dua Periode

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:02 WIB
Presiden Jokowi. Antara
Presiden Jokowi. Antara

INFO INDONESIA. JAKARTA - Komunitas Jokowi-Prabowo (Jokpro) 2024 menanggapi hasil surveu Poltracking yang menyebut ada kenaikan pada tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi-KH. Ma'ruf Amin. Berdasarkan hasil survei tersebut, tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi-KH. Ma'ruf Amin sebesar 73,5 persen.

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono, mengatakan bahwa tidak bisa dipungkri lagi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin memang sangat baik. Sehingga, diberikan apresiasi yang cukup tinggi oleh publik. Selain itu, pemerintahan Jokowi juga telah membuat kebijakan yang sangat mewakili kepentingan rakyat.

“Saya apresiasi dan sangat bangga ya kepada presiden kita yaitu Presiden Jokowi," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Info Indonesia di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Dia menambahkan, persentase kepuasan publik terhadap pemerintahan Jokowi memang terus meningkat. Pada bulan Mei 2022, kata dia, tingkat kepuasan publik diangkat 59,6 persen. Lalu pada Agustus 2022, meingkat menjadi 66,2 persen. Selanjutnya pada November 2022, kembali alami kenaikan menjadi 73,5 persen.

"Meskipun harga BBM naik, angka atai tingkat kepercayaan dan kepuasan publik terhadap kinerja Pak Jokowi sangat tinggi," jelasnya.

Maka dari itu, Jokpro 2024 sangat menyayangkan jika Presiden Jokowi hanya mengemban jabatan selama dua periode. Padahal, kata dia, selama menjabat sebagai kepala negara, Jokowi kerap menorehkan prestasi bagi bangsa Indonesia. Selain itu, negara di dunia juga mengakui hal tersebut.

“Sayang ya jika Pak Jokowi yang mempunyai sederet prestasi hanya dapat memimpin Indonesia selama dua periode. Buat saya, apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi itu menguntungkan bangsa kita," pungkasnya.

Editor: Akbar Budi Prasetya

Terkini

X