Pemimpin Berprestasi, Jokowi Harus 3 Periode

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 13:25 WIB
Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono.
Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono.

INFO INDONESIA. JAKARTA - Komunitas Jokpro 2024 sangat menyayangkan jika Presiden Jokowi hanya mengemban jabatan selama dua periode. Padahal, selama menjabat sebagai kepala negara, Jokowi kerap menorehkan prestasi bagi bangsa Indonesia. Selain itu, negara di dunia juga mengakui hal tersebut.

"Sayang ya jika Pak Jokowi yang mempunyai sederet prestasi hanya dapat memimpin Indonesia selama dua periode. Buat saya, apa yang sudah dilakukan Pak Jokowi itu menguntungkan bangsa kita," kata Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono dalam keterangan tertulisnya yang diterima Info Indonesia di Jakarta, Sabtu (10/12/2022).

Jokpro 2024 juga khawatir bila polarisasi ekstrem terjadi menjelang Pemilu 2024. Dia mengusulkan agar Jokowi diberikan kesempatan untuk memimpin Indonesia kembali 2024. Hal itu agar merendam polarisasi ekstrem.

"Kami di Jokpro 2024 ini khawatir dengan adanya polarisasi ekstrem justru merugikan bangsa kita. Dengan sederet prestasi Pak Jokowi yang sangat ultimate ini, beliau (Jokowi) harus diberi kesempatan memimpin Indonesia tiga periode,” terangnya.

Timothy menilai bahwa Jokowi mampu membawa bangsa Indonesia ke kancah dunia. Bahkan, Indonesia telah diakui oleh negara di dunia sebagai negara yang kuat. Selain itu, Jokowi sebagai kepala pemerintah mampu mengatasi berbagai persoalan.

“Pak Jokowi ini sekarang sudah membawa kita ke titik puncak kepemimpinan global. Beliau juga berperan dalam mengatasi krisis baik di dalam dan luar negeri," katanya.

"Saya yakin, jika Pak Jokowi menjabat 3 (tiga) periode, maka polarisasi ekstrem dan kekerasan dalam pemilu (from voting to violence) dapat diatasi. Kita butuh sosok beliau agar dapat membawa Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 kelak,” demikian Timothy.

Editor: Akbar Budi Prasetya

Terkini

X