TKW Sakit Tak Bisa Pulang

- Kamis, 28 Januari 2021 | 18:20 WIB
Eliyati anak dari Nurhayati saat memperlihatkan foto ibunya tengah terbalik sakit di Negara Malaysia akibat penyakit kanker dideritanya. (Foto : Iwan/infosumsel.id)
Eliyati anak dari Nurhayati saat memperlihatkan foto ibunya tengah terbalik sakit di Negara Malaysia akibat penyakit kanker dideritanya. (Foto : Iwan/infosumsel.id)

INFOINDONESIA - Keluarga Nurhayati (53) tenaga kerja wanita (TKW) asal Sumatera Selatan tepatnya di Desa Sungai Rebo Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin  berharap perhatian pemerintah lantaran tidak memiliki biaya untuk memulangkan Nurhayati ke Rumahnya yang menderita penyakit kanker di Negara Malaysia. 

Eliyati (47) menantu Nurhayati saat ditemui dirumahnya menuturkan pihak keluarga sangat sedih dengan keadaan sang ibu yang kini sedang terbaring sakit di Malaysia, namun pihak keluarga tak bisa berbuat apa-apa lantaran tak memiliki uang untuk menjemput sang ibu.

Kini pihak keluarga hanya berharap dari Pemerintah dapat membantu sang ibu agar dapat kembali ke kampung halaman mereka.

"Kami sedih namun mau bagaimana lagi kami tak bisa berbuat apa apa dan hanya bisa berharap bantuan dari pemerintah agar ibu kami bisa pulang kerumah." ujar Eli kepada infosumsel.ID, kamis (28/1/2021) 

lanjutnya, pihak keluarga mengetahui ibunya mulai sakit dari enam bulan yang lalu namun belum terlalu parah, kemudian sang ibu memberi kabar lagi bahwa sudah satu bulan terakhir terbaring sakit di kontrakannya.

"Ya karena faktor ekonomi akhirnya ibu kami ini nekat merantau mengadu nasib kesana, tapi kini ibu kami telantar hanya teman sesama perantauan yang mengurusi ibu kami," pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua RT 06 Eni (40) membenarkan bahwa ada warga telantar dalam keadaan sakit di Malaysia, dirinya juga membenarkan bahwa warganya ini memang tidak mampu.

"Kita sudah laporkan ke pihak Kelurahan atau Desa serta ke pemerintahan kecamatan Banyiasin I, dan juga sudah kita buat list sumbangan untuk membantu korban." ungkap Ibu RT ini

Kemudian dirinya juga berharap agar pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Permerintah Provinsi Sumsel dapat membatu Nurhayati yang telantar di negeri Jiran tersebut.

Halaman:

Editor: Andyanto

Terkini

4 Keistimewaan Oppo A17K, Harga Sehat di Kantong

Jumat, 27 Januari 2023 | 16:20 WIB

Wow... Kecerahan Xiaomi Seri 13 Mencapai 1.900 Nits

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:00 WIB
X