Apresiasi Prestasi Elemen Bangsa Bangkit Dari Pandemi

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:58 WIB
Logo MoeslimChoice Award 2022
Logo MoeslimChoice Award 2022

INFO INDONESIA. JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, selama lebih dari dua tahun ini telah menimbulkan beragam persoalan dan tantangan di berbagai sektor. Namun, di tengah berbagai persoalan dan tantangan tersebut, tak sedikit yang berhasil bertahan, bahkan menorehkan prestasi di sektor yang digeluti.

Sejumlah kementerian, kepala daerah, hingga perusahaan BUMN, mencatatkan prestasi dengan langkah-langkah strategis untuk keluar dari dampak pandemi COVID-19. Sehingga, kebijakan maupun keputusan yang diambil bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Tanah Air.

Mereka telah membuktikan salah satu firman dalam Alquran yang mengungkapkan bahwa bersama kesulitan terdapat kemudahan.

Berangkat dari realita tersebut dan sebagai bentuk apresiasi, maka jaringan media MoeslimChoice Network menggelar ajang penghargaan bertajuk MoeslimChoice Award 2022 kepada berbagai pihak yang dinilai telah berprestasi tersebut. Acara tersebut akan digelar di Park Hyatt Hotel Jakarta, Jumat (9/12/2022).

“Sebagai sebuah tradisi event tahunan yang istimewa, MoeslimChoice Award 2022 akan memilih sejumlah tokoh, publik figur, perusahan dan lembaga, baik swasta maupun pemerintah, yang dinilai berprestasi, memberikan inspirasi, sumbangsih besar dan signifikan terhadap masalah-masalah keumatan, keindonesiaan, dan kemanusiaan, baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara hingga lingkup global,” kata CEO Moeslimchoice, Usman Rizal, di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Menurut Usman, mereka yang terpilih merupakan hasil seleksi ketat dari tim redaksi Moeslimchoice Media Network, Info Indonesia Media Network, dan berbagai pihak lainnya yang berkompeten memberikan penilaian.

Dalam ajang penghargaan ini, ada delapan menteri, lima gubernur, tiga bupati/wali kota, tiga ulama, serta pimpinan perusahaan BUMN dan BUMD. Selain itu, Moeslimchoice Award 2022 juga akan memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, atau sumbangsihnya sebagai Guru Bangsa.

“Moeslimchoice Media Network memiliki visi untuk mendukung dan mendorong diterapkannya nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamin di segala aspek, baik dalam bernegara, berbangsa, bermasyarakat, berbudaya, berbisnis, dan berbagai aspek lainnya,” terang Usman.

Selain itu, Moeslimchoice Media Network memiliki misi untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berjuang, berupaya, dan mempraktikan nilai-nilai Islam, baik secara langsung maupun tidak langsung, sesuai dengan bidang, keahlian, dan kemampuan masing-masing.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Geram! Ferry Irawan Talak Cerai Venna Melinda

Rabu, 8 Februari 2023 | 08:21 WIB
X