4 Wisata Kota Pink Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

- Minggu, 4 Desember 2022 | 14:03 WIB
Ilustrasi Pink City. (Globe Guide)
Ilustrasi Pink City. (Globe Guide)

INFO INDONESIA. JAKARTA – Beberapa kota di dunia mendapatkan julukan “Pink City” atau Kota Merah Muda. Warna pink dipilih karena mampu memanjakan mata dengan kesan ketenangannya. Selain itu, warna pink juga merupakan incaran photographer karena terlihat instagenic.

Bagi kalian yang sudah merencakan liburan akhir tahun, tetapi masih bingung akan ke mana, wisata kota pink ini sangat cocok untuk kalian kunjungi di akhir tahun nanti.

Berikut beberapa kota di dunia yang mendapat julukan Pink City:

 

-

1. Jaipur, India

Jaipur sejak dulu sudah dikenal sebagai Pink City. Warna pink yang dipilih adalah pink terracotta yang memiliki makna keramahtamahan.

Kota di Rajasthan ini memiliki warna seragam karena keputusan dari Maharaja agar membuat Prince Albert asal Inggris yang sedang melakukan tur pada 1876 terkesan.

Meski sudah ada sejak 1876, warna pink di seluruh penjuru kota masih bagus karena dibuat dari senyawa kalsium oksida yang mempunyai ketahanan tinggi terhadap cuaca kering di Jaipur.

Spot yang sering dikunjungi saat berada di Jaipur adalah City Palace, Hawa Mahal, dan Amer Fort. Ketiganya merupakan bangunan indah bersejarah dan berwarna pink terakota.

 

-

2. Toulouse, Prancis

Berbeda dengan Jaipur, Toulouse di Prancis ini memiliki julukan “La Ville Rose” yang artinya “Kota merah muda”. Kota ini bisa berwarna pink karena berasal dari batu bata yang berwarna pink sebagai bahan bangunan rumas, tempat ibadah, dan kantor-kantor.

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

Oramon, Karakter Perjalanan di Labuan Bajo

Selasa, 28 Maret 2023 | 11:27 WIB

Mulai Penilaian 75 Desa Wisata untuk ADWI 2023

Sabtu, 25 Maret 2023 | 14:31 WIB
X