5 Tren Perjalanan Sepanjang 2023 Buat Kamu yang Ingin Sering Travelling

- Sabtu, 7 Januari 2023 | 14:54 WIB
Turis mancanegara menikmati liburan di Desa Wisata Pule, Kabupaten Bangli, Bali. (Kemenparekraf)
Turis mancanegara menikmati liburan di Desa Wisata Pule, Kabupaten Bangli, Bali. (Kemenparekraf)

INFO INDONESIA. JAKARTA - Pandemi COVID-19 perlahan mulai mereda dan membuat aktivitas sehari-hari kembali normal, termasuk sektor pariwisata. Tahun 2023, sektor pariwisata diprediksi akan cukup menjanjikan dengan jutaan wisatawan yang mulai kembali menyusun rencana perjalanan ke berbagai penjuru dunia. 

Berbagai platform riset turut menyajikan data dan analisis secara komprehensif terkait tren wisatawan pada 2023. Dikutip dari Pegipegi.com, berikut highlight tren perjalanan 2023 yang dirangkum dari berbagai sumber bagi kamu yang ingin traveling lebih sering di tahun ini.

 

1. Acara TV, Film, dan Media Sosial Mendorong Minat Travelling

Merangkum laman Travel Pulse, menurut data dari Expedia, Hotels.com, dan Vrbo, serta sejumlah platform profesional di 17 negara, terjadi peningkatan minat wisatawan untuk melakukan perjalanan yang didukung oleh berbagai faktor. 

Sebanyak 40 persen wisatawan terinspirasi untuk traveling setelah menonton film dan streaming acara televisi. Sedangkan, 31 persen lainnya dipengaruhi oleh informasi di media sosial.

Meningkatnya minat bepergian juga didukung dengan pencabutan kebijakan pembatasan perjalanan yang sebelumnya digaungkan oleh pemerintah di berbagai negara selama masa pandemi.

Destinasi yang mengalami kenaikan persentase kunjungan yang paling signifikan adalah yang banyak menghadirkan event seni dan budaya. Keinginan wisatawan untuk datang ke sana tidak sekadar untuk liburan, tapi juga ingin menyaksikan langsung pertunjukan seni yang menampilkan nilai-nilai budaya dari destinasi tersebut.

 

Halaman:

Editor: Rusdiyono

Terkini

5 Tempat Wisata Baru di Bandung yang Lagi Hits

Jumat, 13 Januari 2023 | 14:28 WIB

Ajak Masyarakat Kunjungi Objek Wisata Tanah Air

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:36 WIB

4 Wisata Kota Pink Rekomendasi Liburan Akhir Tahun

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:03 WIB

Pulau Sirandah, Maldives Indonesia di Sumatera Barat

Selasa, 22 November 2022 | 21:05 WIB

Raja Ampat Sambut Baik Kedatangan Tim Geopark Dunia

Minggu, 9 Oktober 2022 | 22:40 WIB
X