OLAHRAGA

Tuan Rumah Liga 2 Diberi Subsidi Rp200 Juta Utuh

Direktur Opersional LIB Sudjarno (Foto: Istimewa)
Direktur Opersional LIB Sudjarno (Foto: Istimewa)


INFO INDONESIA. Setiap klub tuan rumah dalam babak penyisihan akan mendapatkan subsidi sebesar Rp200 juta dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Kami memberikan Rp200 juta utuh kepada setiap tuan rumah,” ujar Direktur Opersional LIB Sudjarno di Jakarta, Rabu kemarin (19/9/2020).

Sudjarno melanjutkan, dana tersebut diharapkan dapat meringankan beban klub dalam menyelenggarakan pertandingan fase grup.

Liga 2 musim 2020 berlangsung dengan format turnamen. Di babak penyisihan, ke-24 klub peserta Liga 2 Indonesia musim 2020 dibagi ke dalam empat grup, di mana setiap grup diisi enam tim.

Pertandingan di masing-masing grup tersebut akan berlangsung di stadion kandang salah satu tim anggota grup tersebut. Berdasarkan pengundian yang dilakukan secara virtual pada Rabu (19/8), keempat tuan rumah fase grup Liga 2 musim 2020 adalah Badak Lampung FC (Grup A), PSCS Cilacap (Grup B), PSPS Pekanbaru (Grup C) dan PSMS Medan (Grup D).


Sebagai tuan rumah, klub-klub itu harus memenuhi beberapa syarat seperti menanggung pembiayaan untuk transportasi dan penyelenggaraan pertandingan sesuai protokol kesehatan. Liga 2 Indonesia musim 2020 digelar pada 17 Oktober-5 Desember 2020. Nantinya, setelah melalui babak penyisihan grup, delapan klub terbaik akan masuk ke babak perempat final.

Di sini, tim-tim ditempatkan ke dalam dua grup. Kemudian, pertandingan semifinal dan final dilaksanakan dengan pertandingan tunggal (single match). (an)

Editor: Redaksi