POLHUKAM

Guru Besar Trisakti Diperiksa KPK

Plt Jubir KPK, Ali Fikri (Foto: istimewa)
Plt Jubir KPK, Ali Fikri (Foto: istimewa)


JAKARTA - Guru Besar Ilmu Elektro Universitas Trisakti, Samuel Hendra Tirtamihardja hari ini akan diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo).

"Hari ini dilakukan pemanggilan dan pemeriksan saksi di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta untuk perkara Jasindo," terang Plt Jubir KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

KPK membuka kembali kasus dugaan korupsi di PT Jasindo. Ali Fikri sebelumnya mengatakan ada dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan perusahaan pelat merah tersebut dengan jasa konsultasi bisnis asuransi dan reasuransi oil dan gas.

"Ya benar, saat ini sedang dilakukan penyidikan oleh KPK dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi terkait yang diduga terjadi di tahun 2008 sampai 2012," ungkap Ali, Selasa (24/11/2020) kemarin.

Selain Samuel, penyidik lembaga antirasuah juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap Stella Margeretha Tirtamihardja dan Andri Imran Tirtamihardja.


Sebelumnya, KPK diketahui pernah mengusut kasus dugaan korupsi di PT Jasindo. Lembaga yang dipimpin Firli Bahuri ini menjerat eks Dirut Jasindo Budi Tjahjono. Budi dihukum 7 tahun penjara, dan kini tengah menjalani masa pidana di Lapas Sukamiskin. (an)

Editor: Redaksi