DAERAH

Pelantikan Pengurus DPP Himmah NW

Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Suasana pelantikan pengurus DPP Himmah Nadhlatul Wathan di Mataram, NTB, Minggu (27/12/2020) .(Himmah NW)
Suasana pelantikan pengurus DPP Himmah Nadhlatul Wathan di Mataram, NTB, Minggu (27/12/2020) .(Himmah NW)

MATARAM - Pelantikan Pengurus DPP Himmah NW (Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan) periode 2020-2023 dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Karena itu, prosesi pelantikan yang digelar di Auditorium Taman Budaya NTB, Kota Mataram itu tidak seperti pada umumnya.

Prosesi pelantikan pengurus DPP Himmah NW pada Minggu (27/12/2020)  dihadiri Sekda Provinsi NTB Lalu Gita Ariadi, Kadis Dikbud Provinsi NTB Aidy Furqan, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Sekjen PBNW TGH Hasanani Djuaini serta Komisaris ITDC Irzani.

Ketua Umum Pengurus Pusat Himmah NW Alimudin Safir mengatakan, semua kader Himmah NW agar mampu menjaga semangat, militansi dan nilai-nilai dalam berorganisasi yang diwariskan oleh pendiri Nahdlatul Wathan serta pendiri Himmah NW.

”Saat ini ada 8 cabang Himmah NW definitif dan 2 cabang persiapan, kami selalu menyiarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamā'ah di kampus dan cabang masing-masing dengan semangat Islam Wataniyah yang moderat,” kata Alimudin.

Menurut Alimudin, dalam bagian dari menjaga NKRI dan Pancasila, pihaknya selalu membuka ruang-ruang dialog kebangsaan lintas agama.


”Setiap bulan, kami selalu mengundang pendeta, maupun teman-teman dari Hindu, Budha, Katolik untuk rutin berdialog, karena itu merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk merawat kebhinekaan,” ucap Alimudin.

”Itulah nilai-nilai yang diajarkan oleh Maulana Syaikh Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid dan juga Ketua Umum PB Nahdatul Wathan TGB Muhammad Zainul Majdi,” sambungnya.

Selain itu, Alimudin juga mengimbau kepada segenap Himmah NW agar terus tetap saling bahu-membahu tidak mudah terprovokasi dengan isu–isu yang tidak jelas yang kiranya merusak persatuan dan kesatuan dalam barisan.

”Mari kita saling bahu-membahu, perkuat tali sabuk persatuan demi organisasi Nahdlatul Wathan, kibarkan sellu panji-panji Nahdlatul Wathan,” ucapnya.

Dalam momentum pelantikan Pengurus Pusat Himmah NW yang dihadiri kurang lebih 120 kader Himmah NW se-Indonesia dengan menerapkan prokotol kesehatan Covid-19. Demisioner Ketua Umum DPP Himmah NW Saiful Fikri mengungkapkan rasa haru dan bangga terhadap Himmah Nahdlatul Wathan.

Ia juga menghimbau kepada pengurus baru untuk senantiasa berinovasi dalam merancang program kerja, sehingga kader-kader Himmah NW dapat terlatih dan kompetitif dalam bidangnya.

”Harapannya ke depan Himmah NW mampu menjalankan roda kepengurusan dan selalu menjada hubungan silaturahmi hingga terciptanya pengurus yang solid, menjunjung azas kekeluargaan, dan mengedepankan kemanusiaan. Kuncinya silaturahmi antara kader harus berjalan dengan baik,” katanya.

Adapun Pengurus Pusat Himmah NW periode 2020-2023 yang dilantik diantaranya, Ketua Umum Aliimudin Safir, Sekretris Jenderal Lukmanul Hakim serta Bendahara Umum Hidayatul islamiah. (*)

Editor: Rio Taufiq Adam