DAERAH

Wali Kota Batam Wajibkan Warganya Vaksinasi

Ilustrasi - Foto: Istimewa
Ilustrasi - Foto: Istimewa


INFOINDONESIA - Wali Kota Batam, M. Rudi dalam pidatonya di acara acara malam Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020 di Ballroom Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Minggu (27/12/2020) malam mengatakan, setiap warga Kota Batam diwajibkan untuk divaksin antivirus Covid-19.

Dikesempatan itu juga, Rudi mengungkapkan bahwa ia siap menjadi orang pertama yang di vaksinasi.

"Saya yang pertama. Nanti yang kedua Pak Wakil (Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad) dan orang ketiga Pak Sekda (Sekretaris Daerah Batam, Jefridin Hamid)," kata Rudi dalam pidatonya, dikutip Infoindonesia.id, Selasa (30/12/2020).

Dia menegaskan vaksin merupakan langkah untuk menyelesaikan COVID-19 di Batam. Selain itu, kata dia, vaksi merupakan upaya pemulihan ekonomi yang terkena dampak virus Corona.

"Ini tugas saya sebagai Wali Kota. Dan ini pula instruksi langsung dari pemerintah pusat agar masyarakat tidak khawatir saat program vaksinasi dimulai," terangnya.


Rudi juga menepis isu keliru tentang vaksinasi. Ia menegaskan pemerintah tidak akan menyengsarakan rakyatnya dengan vaksin.

Justru vaksinasi merupakan langkah cepat pemerintah dalam mengakhiri permasalahan COVID-19.

Rudi juga mengingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan untuk meminimalisasi risiko terjangkit COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan tetap diperketat demi memutus rantai penyebaran COVID-19," ujarnya. (red)


Video Terkait:
Pasien Rekam Tindakan Dokter Cabul
Editor: Andyanto