WARNA-WARNI

Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Bocah Kelas 3 SMP di Cianjur

Iustrasi (Istimewa)
Iustrasi (Istimewa)


INFOINDONESIA. Dua Warga Negara Indonesia (WNI) ditetapkan sebagai tersangka atas kasus parodi lagu Indonesia Raya.

Sebelum melakukan penangkapan, Bareskrim Polri dan Polisi Diraja Malaysia (PRDM) melakukan interogasi kepada WNI tersebut (MJ) yang berada di Sabah, dan mendapatkan petunjuk baru atas kasus tersebut.

“Tersangka telah ditangkap di Sabah pada Senin (28/12) dan PDRM telah mendapatkan petunjuk baru dalam penyelidikan ini," ungkap Inspektur PDRM Abdul Hamid Bador, melansir kantor berita Bernama, Jumat (1/1/2021).

Petunjuk baru tersebut yakni ada satu tersangka lainnya yang berada di Indonesia, yaitu di Cianjur, Jawa Barat. Berdasarkan konferensi pers yang digelar di Bareskrim Polri, Jumat (1/1/2021) Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yowono mengatakan tersangka adalah siswa kelas 3 SMP di Cianjur.

“Dia kelas 3 SMP," papar Argo.


Tersangka yang berinisial MJ tersebut bekerja sama dengan temannya MDF untuk membuat parodi lagu Indonesia Raya yang diunggah ke dalam Channel Youtube bernama MY ASEAN dengan menggunakan bendera Malaysia.

"Ada temannya dia. Yang membuat ada di Indonesia, di Cianjur," ungkap Argo.

Argo menuturkan MDF, pelajar berusia 16 tahun itu juga memiliki nama lain di dunia maya dengan nama Faiz Rahman Simalungun. Kedua tersangka kini telah diamankan, MDF ditangkap Bareskrim dan MJ tengah berada di Kepolisian Malaysia. 

Editor: Aprilia Rahapit