DAERAH

Gubernur Khofifah Positif COVID-19 Tanpa Gejala, Minta Warga Tidak Anggap Sepele

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Facebook)
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. (Facebook)

INFOINDONESIA. JAKARTA - Kabar kurang enak bagi warga Jawa Timur di suasana Tahun Baru ini.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, menyatakan dirinya positif COVID-19 tanpa gejala. Status positif ia dapatkan dari uji swab reguler mingguan.

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan,” terang Khofifah, redaksi kutip dari akun Facebook pribadinya sesaat lalu, Sabtu (2/1/2021).

Tokoh perempuan Nahdlatul Ulama itu mengatakan dirinya sedang menjalani isolasi mandiri. Meski positif COVID-19, dia tidak akan meninggalkan tugas sehari-hari.

"Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala,” tambahnya.


Selain meminta doa dari seluruh warganya di Jatim agar cepat sembuh, ia mengingatkan warganya untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan dan tidak menyepelekan penyebaran virus corona.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin.,” tutupnya

Kabar yang redaksi kutip dari sejumlah pemberitaan, Khofifah saat ini menjalani isolasi mandiri di Guest House milik Pemprov Jatim.

 

Editor: Halomoan