WISATA

Taman Bunga Celosia di Palembang

Pengunjung tengah menikmati pemandangan Taman bunga Celosia. (Foto : Infosumsel.id/ Rahmat KR)
Pengunjung tengah menikmati pemandangan Taman bunga Celosia. (Foto : Infosumsel.id/ Rahmat KR)

INFOINDONESIA - Musim liburan atau ketika weekend hal yang sering dilakukan masyarakat adalah jalan-jalan atau ke tempat yang memiliki spot foto yang bagus.

Kini di Palembang ada taman bunga Celosia Springhill yang bisa menjadi opsi spot foto yang ingin menikmati pemandangan bunga warna warni bunga Celosia dengan ornamen-ornamen lain seperti kincir angin Monas dan sebagainya.

Taman ini berlokasi di Komplek Perumahan Springhill, Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar. Pemilik sekaligus pengelola taman bunga Celosia Springhill, Mirwan mengatakan, taman bunga ini baru saja diresmikan 31 Desember 2020.

Bunga Celosia alias bunga jengger ayam ia pilih karena tanaman tersebut mudah beradaptasi dengan cuaca dan perawatan yang tak sulit.

"Sebenarnya ini sudah mulai sejak Januari 2020 lalu, karena Covid-19 kami hentikan. Dan baru diresmikan tanggal 31 Desember, " kata Mirwan, dikutip dari Infosumsel.id jaringan Infoindonesia.id, Senin (04/01/2021).

Mirwan yang juga telah membuka wisata taman Bunga di Danau Ranau, menjelaskan ia tertarik untuk membuka wisata taman bunga serupa di Kota Palembang sebab taman bunga sebagai hiburan warga Kota cukup minim.

"Saya belum pernah dengar Palembang ada taman bunga yang menjadi hiburan masyarakat. Biasanya kan mall atau water park, ya ingin kasih hiburan lah ke masyarakat yang taman bunga, " katanya.

Taman bunga Celosia ini memiliki luas 3/4 hektar yang ditanami 7.000 bunga Celosia. Mirwan menerangkan bunga ini akan mekar ketika pertengahan Januari nanti ketika mekar bunga Celosia nampak lebih cantik.

"Sekitar tanggal 15 keatas bunga ini mekar, kalau sekarang bentuknya masih kuncup. Nanti kalau kita lihat bunganya mekar foto nya juga lebih bagus, " ungkapnya.

Baru tiga hari dibuka, antusias masyarakat juga tidak kecil berangsur-angsur pengunjung datang ingin melihat-lihat dan mengambil foto di tengah taman bunga tersebut.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang, sementara untuk anak usia dibawah 5 tahun tidak dikenakan biaya.  (*)

Editor: Andyanto