OLAHRAGA

Liga Inggris

Akhirnya Sheffield United 'Pecah Telor'

Billy Sharp merayakan gol lewat titik penalti, yang membuat Sheffield United berhasil menang 1-0 melawan Newcastle United di Stadion Bramall Lane pada pekan ke-18 Liga Inggris Rabu dinihari (13/1/2021).
Billy Sharp merayakan gol lewat titik penalti, yang membuat Sheffield United berhasil menang 1-0 melawan Newcastle United di Stadion Bramall Lane pada pekan ke-18 Liga Inggris Rabu dinihari (13/1/2021).

INFOINDONESIA. INGGRIS - Kemenangan perdana sang juru kunci Liga Inggris Sheffield United akhirnya datang juga setelah melewati 18 pertandingan.

’Pecah telor’ itu dilakukan saat The Blades menghadapi sesama tim papan bawah Newcastle United di Stadion Bramall Lane, Rabu (13/1/2021) dinihari.

Pada babak pertama, kedua tim yang menurunkan kesebalasan lini utamanya langsung saling serang. Sebagai tuan rumah, Sheffield inisiatif membangun serangan dengan bola-bola panjang langsung ke jantung pertahanan Newcastle.

Namun, beberapa peluang tidak berhasil dieksekusi dengan baik oleh para penyerang Sheffield.

Petaka datang bagi The Magpies di pengujung babak pertama. Pemain sayap kiri Newcastle United, Ryan Fraser mendapat dua kartu kuning dalam kurun waktu 3 menit. Tepatnya pada menit 42’ dan 45’.

Hal ini membuat pemain nomor punggung 21 tersebut terpaksa keluar lapangan jelang turun minum.

Bermain hanya dengan 10 orang, membuat lubang di sisi kiri Newcastle. Hal ini dimanfaatkan dengan tepat oleh manajer Sheffield Chris Wilder dengan memasukkan dua pemain menyerang Rhian Brewster dan Billy Sharp.

Terbukti serangan yang dibangun Sheffield pun lebih ganas dibandingkan babak pertama. Beberapa peluang emas juga berhasil diciptakan.

Akhirnya gol yang ditunggu pun datang juga, setelah bek Newcastle Federico Fernandez dinyatakan menyentuh bola di dalam kotak 12 pas, oleh wasit Andy Madley melihat tayangan ulang melalui VAR.

Akhirnya sang kapten, Billy Sharp yang masuk di babak kedua, berhasil membobol gawang Newcastle yang dijaga Karl Darlow. 1-0, Sheffield United memimpin.

Memasuki masa-masa akhir pertandingan, Newcastle memasukkan penyerang Andy Carol untuk berusaha menyamakan kedudukan.

Beberapa peluang tercipta dari kolaborasi searangan Calum Wilson dan Andy Carol. Namun, penjaga gawang Aaron Ramsdale, mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan di pertandingan ini.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 pun bertahan, hingga membuat ribuan penonton yang diizinkan menonton di Stadion di Bramall Lane bersorak menyambut kemenangan perdana ini.

Namun, dengan hasil 3 poin dari kemenangan tersebut, belum membuat anak asuh Chris Wilder selamat dari posisi terbawah Liga Inggris. Karena mereka baru mengantongi 5 poin dari hasil 1 menang, 2 imbang, dan 15 kalah.

Editor: Rio Taufiq Adam