TV

Live Streaming Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

INFOINDONESIA - Hari ini, Rabu (13/1/2021) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan menerima vaksin corona dosis pertama. Jokowi akan menjadi penerima vaksin pertama di Indonesia dengan jenis vaksin Sinovac. 

Sekretaris Presiden memastikan pemberian vaksin Sinovac kepada Presiden akan disiarkan secara langsung agar bisa dilihat langsung oleh masyarakat. 

"Besok (Hari ini) saat penyuntikan perdana tersebut juga akan disiarkan secara live streaming," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada wartawan, kemarin, Selasa (12/1).

Siaran live streaming dapat disaksikan di channel YouTube Sekretariat Presiden, 13 Januari pukul 09.00 WIB. 

Sebelumnya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memberikan persetujuan penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Covid-19 produksi Sinovac. Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga telah memberikan fatwa halal bagi vaksin tersebut.

Setelah Presiden Jokowi, rencananya program vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan sebagai prioritas. Setelah itu, prioritas vaksin diberikan kepada pekerja di sektor publik dan kelompok rentan.

Editor: Andyanto