WARNA-WARNI

Jokowi Divaksin, Dokternya Gemetar

Capture Yt Channel Sekretariat Presiden
Capture Yt Channel Sekretariat Presiden

INFOINDONESIA - Dalam proses penyuntikan Jokowi, tangan Dokter yang melakukan vaksinasi terlihat gemetar. Prof. Dr. Abdul Muthalib mengakui cukup grogi menjadi vaksinator pertama di Indonesia terhadap kepala negara.

"Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa juga, tapi masalah itu tidak menjadi halangan buat saya untuk menyuntikannya, pertamanya saja agak gemetaran, bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di lokasi suntikannya," kata Prof. Dr. Abdul Muthalib usai menyuntik Jokowi, Rabu (13/1/2021).

Prof. Dr. Abdul Muthalib, seorang Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Hematologi Onkologi Medik yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Dokter Kepresidenan yang menyuntikan vaksin kepada Presiden RI, Joko Widodo.

Presiden Jokowi menjadi orang Indonesia pertama yang disuntik vaksin CoronaVac buatan Sinovac, China yang digelar di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (13/1/2021) sekitar Pukul 09:00 WIB.

Dia menjelaskan prosedur penyuntikan ini sama dengan penyuntikan vaksin pada umumnya yakni disuntikkan ke bagian lengan dan tidak menimbulkan rasa sakit saat disuntikkan.

"Saya dibantu perawat saya, saya gosok alkohol dulu seperti prosedur biasa dan saya suntikkan, setelah saya suntik Bapak tidak merasa sakit sedikit pun, jadi tidak ada perasaan apa-apa, saya berhasil menyuntik bapak presiden dengan tanpa rasa sakit, bapak komentarnya juga tanpa rasa sakit, alhamdulillah," ucapnya.

Diketahui, Indonesia mulai menyuntikkan vaksin covid-19 merek CoronaVac buatan Sinovac, China, orang pertama yang akan disuntik adalah Presiden Joko Widodo. (red)

Editor: Andyanto