DAERAH

Gerindra Dukung Pilgub DKI Digelar Tahun 2024

INFOINDONESIA. JAKARTA - Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Rany Mauliani memiliki pandangan mengenai Pilgud DKI. Politisi yang terpilih dari dapil 9 DKI Jakarta itu mendukung jika pelaksanaan pilkada DKI digelar pada 2024. 

Menurutnya, setiap agenda politik pasti akan menimbulkan resiko, meski dengan resiko yang berbeda-beda setiap pelaksanaan hajat demokrasi. 

"Kalau pelaksaan pilkada serentak dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa. Saya rasa kapan pun digelar pilkada DKI, pasti akan ada resiko yang ditimbulkan," ujar Ketua Fraksi Gerindra melalui keterangannya, Rabu (13/1/2021).

Yang terpenting, sambung anggota Komisi E DPRD DKI itu masyarakat perlu mendapatkan edukasi berpolitik secara benar. Hal itu, untuk mengurangi dampak negatif yang ditimbulkan dari pesta politik di ibukota.

"Disamping itu bila pilkada dilaksanakan secara mendadak pada 2022. Faktor kesiapan akan mempengaruhi kualitas pelaksaan pilkada. Apalagi 2021 saja kita masih mengalami pandemi Covid 19. Kita khawatir justru dengan persiapan yang mendadak, hasilnya jadi tidak maksimal," bebernya. 

Terkait dengan kekhawatiran jika pilkada 2024 digelar, posisi gubernur akan ditempati Plt selama dua tahun.Anggota dewan yang tiga periode duduk di Kebon Sirih itu meyakini hal itu tidak akan menjadi persoalan.

"Namanya juga Plt, siap atau tidak harus bekerja semaksimal mungkin," tandasnya.

 

Editor: Hadits Abdilah