DAERAH

Kakek Asih Tewas Terbakar Dalam Pondok

Kondisi kebakaran di Pulau Rambai Hanaut, Kamis (21/1/2021).
Kondisi kebakaran di Pulau Rambai Hanaut, Kamis (21/1/2021).


INFOINDONESIA. SAMPIT - Kebakaran maut kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Kebakaran kali ini menghanguskan sebuah pondok beserta pemilik pondok Kosasi alias Asih (50) di Pulau Rambai Hanaut, Kecamatan Pulau Hanaut pada Kamis, (21/1/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Pulau Hanaut Iptu Syaherlan membenarkan hal tersebut. "Korban diketahui hanya tinggal sendiri di pulau yang berada di tengah-tengah Sungai Mentaya tersebut. Saat ini korban tengah di evakuasi," katanya, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, Mirwan Edy, warga setempat mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul pukul 17.30 WIB menjelang magrib. "Waktu itu Ateng yang sering melakukan penyeberangan Penaksian yang melihat, ia mau menyebrang ke pasar dari Desa Penyaguan lalu melihat rumah korban terbakar," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, setelah itu Ateng bersama warga lainnya bergegas ke rumah korban untuk melakukan pemadaman. Kemudian tercium bau gosong yang menyengat, ternyata pemilik pondok atau korban masih berada di dalam pondok tersebut dan ikut terbakar.

"Mungkin karena sedang sakit, korban itu juga diketahui sedikir tidak waras dan sering berbaring saja di pondok tanpa busana. Di pondoknya itu memang banyak tumpukan plastik. Sehingga mudah terbakar," ujarnya lagi.


Menurutnya, pondok korban belum lama ini baru dibangun oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) bersama warga setempat untuk korban. "Malam ini mayatnya akan dievakuasi ke Desa Bapinang Hulu ke tempat keponakannya Edi di Gang Kapuk, di Penaksian Bapinang Basirih," bebernya.


Video Terkait:
Jurus Tolak Api Menghalau Kebakaran
Editor: Hadits Abdilah