POLHUKAM

Bantu Korban Bencana Alam, Polri Salurkan 174 Ribu Paket Sembako Dan Uang Rp 3,2 Miliar

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono
Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono

INFOINDONESIA. JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melalui Polda jajaran telah menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana alam gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

"Beberapa Polda jajaran sudah bergerak memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di lokasi bencana Sulbar dan Kalsel, sebanyak 174.624 paket sembako sudha disalurkan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021).

Selain 174 ribu paket sembako, Polri juga memberikan bantuan lain seperti uang tunau sebesar 3,2 miliar, peralatan seperti tenda, tikar, kasur, genset dan masker sebanyak 12 juta. "Ada juga 38 ribu dus obat-obatan dan 24 ribu dus pakaian," tandas Argo.

Tidak hanya di Sulbar dan Kalsel, kata Argo, Polri juga hadir membantu di lokasi bencana erupsi Gunung Merapi dimana Polda Jawa Tengah telah menyalurkan bantuan sebanyak 1.402 paket sembako. 

"Polri berharap bantuan ini bisa mengurangi beban saudara kita. Dan bisa bermanfaat, semoga secepatnya selesai melewati semuanya ini," pungkas Argo.


Editor: Hadits Abdilah